Kapolsek Motoling Terima Penghargaan Dari Kapolres Minsel

Minsel15 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Motoling Iptu Mulyadi Lontaan menerima penghargaan dari Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon SIK.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Kapolsek Motoling Iptu Mulyadi Lontaan, atas prestasi pendataan wilayah deteksi dini

Tiga Kapolsek jajaran Polres Minahasa Selatan mendapatkan penghargaan atas prestasi pendataan wilayah basis deteksi dini; masing-masing Kapolsek Tumpaan Iptu Karel Lasut, Kapolsek Tenga Iptu Novie Maleke dan Kapolsek Motoling Iptu Mulyadi Lontaan.

Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK menyerahkan langsung penghargaan tersebut pada kesempatan upacara bendera bulanan yang digelar di halaman utama Polres Minsel, Sabtu 17 April 2021.

Selain Kapolsek Motoling Iptu Mulyadi Lontaan, Dua Kapolsek lainnya yakni Kapolsek Tumpaan Iptu Karel Lasut dan Kapolsek Tenga, Iptu Novie Maleke, juga mendapatkan penghargaan serupa dari Kapolres Minsel.

Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon SIK mengatakan banyak selamat atas prestasi yang diraih oleh ketiga Kapolsek tersebut, terkait deteksi dini, kelengkapan data intelijen dasar di masing-masing desa maupun kelurahan, dan pula lomba yang dilaksanakan tersebut adalah sebagai tindak lanjut dari program Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menuju Polri Presisi, khususnya Polri yang prediktif, mampu memprediksi berdasarkan data awal deteksi dini situasi wilayah.

Baca juga:  Launching Bantuan Untuk Lansia, Warnai Safari Natal Pemkab Minsel Di Kecamatan Maesaan

“Selamat kepada ketiga Kapolsek atas prestasi dalam lomba Polsek selaku basis deteksi dini, terkait dengan kelengkapan data intelijen dasar di masing-masing desa/kelurahan. Lomba ini sebagai bentuk tindak lanjut Program Bapak Kapolri yakni transformasi menuju Polri Presisi; khususnya Polri yang Prediktif, mampu memprediksi berdasarkan data awal deteksi dini situasi wilayah,” ujar Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon SIK.

Kapolres Minsel menyerukan kepada seluruh jajaran agar cepat memetakan situasi dan kondisi wilayah hukumnya secara tepat dan akurat dalam bentuk pendataan, dalam rangka mengetahui keadaan terkini guna menentukan kebijakan langkah teknis kepolisian untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas.

Baca juga:  Diikuti Ratusan Peserta, Trail Adventure Tompasobaru Dua Berlangsung Meriah dan Sukses

Selain itu, dalam amanatnya Kapolres juga kembali mengingatkan kepada seluruh personel agar tetap semangat dalam bertugas, serta tidak bosan untuk terus gencar mengkampanyakan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Jika menemukan masyarakat yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan, contohnya tidak memakai masker, agar langsung ditegur, diberikan edukasi agar warga tersebut mengerti dan memahami pentingnya disiplin protokol kesehatan,”ungkap Kapolres.

Upacara bendera bulanan Polres Minsel dihadiri oleh jajaran pejabat utama, perwira, brigadir dan ASN jajaran; dengan rangkaian acara pokok Pengibaran Bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, Hening Cipta, Pembacaan teks Pancasila serta pengucapan Tri Brata dan Catur Prasetya. (Hengly)*

Sumber/Humas Polres Minsel