JJM Layak Duduki Posisi Pimdekab Bolmong Dari Fraksi Golkar

by -413 views

Bolmong, transparansiindonesia.co.id — Rapat dalam rangka pengusulan pengisian lowong pimpinan DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow dilakukan oleh DPD II Partai Golkar Bolmong.

Pengisian lowong pimpinan DPRD pasca meninggalnya Almarhum Abdul Kadir Mangkat SE, yang sebelumnya menduduki posisi Wakil Ketua DPRD Bolmong.

Rapat pleno DPD II Partai Golkar Bolmong dipimpin oleh Plt Ketua DPD II Partai Golkar Bolmong Rubby Rumpesak SE dan didampingi oleh Pengurus DPD 1 Partai Golkar Sulawesi Utara Drs.Dani Rompis, dan digelar di Kantor DPD II Partai Golkar Bolmong yang terletak di jalan Paloko Kinalang, Kota Kotamobagu, pada Selasa 4 Mei 2021.

Sebagaimana disampaikan oleh Plt Ketua DPD II Partai Golkar Bolmong Rubby Rumpesak bahwa rapat pleno tersebut digelar dalam rangka pengusulan pengisian jabatan pimpinan DPRD Bolmong dari Fraksi Partai Golkar untuk menggantikan almarhum Abdul Kadir Mangkat SE sebagai Wakil Ketua DPRD Bolmong.

Dari hasil kesepakatan bersama dalam rapat pleno tersebut, diusulkan tiga nama untuk menduduki posisi Wakil Ketua DPRD Bolmong, yakni Srikandi Beringin asal Dumoga Jeifi Jacqlin Mamangkey (JJM), I Ketut Sukadi, dan Sulhan Manggabarani.

Baca juga:  Figur JJM Terus Tuai Dukungan

Sosok wanita tangguh JJM disebut-sebut sebagai figur terkuat untuk menduduki posisi sebagai Wakil Ketua DPRD Bolmong dari Fraksi Golkar, dimana eksistensi dan loyalitasnya terhadap partai tak perlu diragukan lagi.

Apalagi dengan dukungan dari para Konstituen terhadap dirinya, membuat kans Jeifi Jacqlin Mamangkey untuk menduduki kursi pimpinan dewan Bolmong semakin terbuka.

Kepada awak media transparansiindonesia.co.id ketika dikonfirmasi, sosok perempuan asal Desa Mogoyunggung tersebut, mengatakan bahwa semuanya diserahkan kepada pimpinan partai, namun pada intinya bila sudah diamanatkan oleh Partai, ia tentu akan sangat bersedia mengemban tugas sebagai pimpinan dewan.

“Semuanya diserahkan ke pimpinan partai, bila sudah ditugaskan, tentunya sebagai kader partai saya akan siap mengemban tugas dan amanah yang diberikan,” ujar JJM.

Baca juga:  Pindahkan RKUD Bolmong, Yasti; "Rakyat Bolmong Lebih Penting dari Bank SulutGo"

Disinggung juga mengenai, bursa calon ketua DPD II Partai Golkar Bolmong, ia mengatakan hal yang sama, dimana bila nantinya dalam gelaran Musdalub Partai Golkar Bolmong mempercayakan dirinya untuk menjabat Ketua DPD II Partai Golkar Bolmong, tentunya ia akan menjalankan tugas dan amanah yang diberikan.

“Pada intinya jabatan bila dipercayakan kepada saya, sebagai kader Golkar tentu akan saya jalankan dengan baik dan benar, loyalitas sebagai kader Beringin harus mampu membawa Partai Golkar menjadi partai yang besar ditanah Totabuan, baik itu nantinya sebagai pimpinan dewan maupun sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Bolmong,” tambah wanita cantik tersebut.

Selanjutnya dari hasil rapat pleno penentuan pengusulan pengisian lowong jabatan wakil ketua DPRD Bolmong dari Fraksi Partai Golkar akan dibawa ke DPD 1 Partai Golkar Sulawesi Utara yang akan mengusulkan berapa nama nantinya kandidat sebagai pimdekab Bolmong ke DPP Partai Golkar. (Hengly)*