Ketahanan Pangan Ditengah Pandemi, Kanit Binmas Ranoyapo Ajak Warga ‘Marijo Bakobong’

by -53 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Pandemi Covid-19 yang masih melanda saat ini, tentunya sangat berdampak diberbagai sektor bidang, salah satunya dalam bidang perekonomian masyarakat.

Pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi, menjadi salah satu prioritas program pemerintah, guna meningkatkan roda perekonomian warga masyarakat.

Bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan yang ada, merupakan salah satu solusi, kembali menggerakkan perekonomian dan upaya peningkatan roda perekonomian masyarakat agar warga masyarakat tak selalu mengharapkan dengan adanya bantuan sosial dari Pemerintah.

Seperti yang dilakukan oleh seorang anggota Polsek Ranoyapo Aipda Herdy Manese dimana dengan memanfaatkan lahan yang ada di sekitar Mapolsek Ranoyapo, dan diolah serta ditanami dengan berbagai macam tanaman yang diharapkan akan menambah pendapatan ekonomi keluarga, dan peningkatan roda perekonomian masyarakat.

Baca juga:  Kapolres Minsel Kunker ke Polsek Modoinding

Herdy Manese yang juga adalah Kepala Unit Pembinaan Kemasyarakatan (Kanit Binmas) Polsek Ranoyapo mengatakan bahwa ini juga merupakan bagian dari mengajak dan memotivasi warga masyarakat petani untuk memanfaatkan lahan guna diolah dan mendapatkan penambahan ekonomi keluarga.

Dimana dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kanit Binmas yang terus berinetraksi dan berkomunikasi dengan warga masyarakat, selalu memberikan dorongan dan motivasi kepada masyarakat untuk mengolah lahan dan ditanami tanaman yang nantinya akan memberikan dampak peningkatan ekonomi keluarga.

Adapun cara yang dilakukan oleh Herdy Manese yakni dengan memanfaatkan lahan disekitar Mapolsek untuk ditanami berbagai jenis tanaman seperti Cabe, Cabe Keriting, Jagung Manis, Tomat, Labu dan berbagai jenis tanaman lainnya.

Baca juga:  Jamin Masyarakat Sehat, Bupati Tetty Paruntu Terima Penghargaan dari BPJS

“Tetap semangat ditengah pandemi, dengan bercocok tanam, memanfaatkan lahan, guna pemulihan ekonomi, yang dampaknya adalah penambahan ekonomi keluarga, mari jo ba kobong, semangat menanam, sejahtera kemudian,” ajak anggota Polri berangkat Aipda tersebut.

Diketahui Herdy Manese walaupun berpofesi sebagai anggota Polri namun dikenal sangat rajin bercocok tanam sehingga banyak mendapatkan pujian dikalangan masyarakat baik dari tokoh masyarakat maupun para pejabat publik.
(Hengly)*