Desa Pulau Gadang Sambut Tim BBGRM Provinsi Riau

by -61 views

Desa Pulau Gadang  Sambut Tim BBGRM Provinsi Riau

XIII KOTO KAMPAR,Transparansi indinesia.co.id Desa Pulau Gadang Kecamatan Xlll Koto Kampar terpilih untuk mewakili Kabupaten Kampar pada Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi Riau.

Dalam rangka klarifikasi lapangan, tim penilai pelaksana terbaik BBGRM melakukan kunjungan ke Desa Pulau Gadang Selasa, (22/06/2021) bertempat di Aula Kantor Desa Pulau Gadang.

Kepala Desa Pulau Gadang Syofian,SH.MH.menjelaskan dalam laporannya menyampaikan kegiatan gotong royong di Desa Pulau Gadang masih terjaga dengan baik, masih banyak kegiatan bidang kemasyarakatan yang dilaksanakan dengan cara gotoroyong.

Setiap tahun ada kegiatan gotong royong yang tingkat partisipasi masyarakatnya diatas 70 persen seperti; Maras Tahun, pemotongan hewan kurban, dan kerja bhakti antar warga. Kepada tim penilai, silahkan untuk menilai kegiatan yang dilaksanakan, baik di bidang ekonomi, agama, sosial budaya dan bidang lainnya. Jadikan kegiatan ini sebagai moment perbaikan ke depan dan pembelajaran terbaik ke depan’’, ujarnya.

Baca juga:  Mendukung Program Pelalawan Makmur, KUR Berikan Kemudahan Bagi Pelaku Usaha di Pelalawan

Sementara Seketaris (PMD) Kabupaten Kampar Ambar Rustiantini SH.MH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Desa Pulau Gadang atas penyambutan untuk tim penilai.

Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi upaya untuk menggelorakan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat agar masyarakat merasa memiliki dan bertanggung jawab untuk melestarikan semangat gotong royong yang saat ini mulai luntur. Apalagi gotong royong merupakan media sosial yang sangat strategis untuk mendukung kemajuan dan percepatan implementasi desa guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera, kuat, maju dan mandiri’’, kata Ambar

Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk menghidupkan nilai gotong royong yang telah melekat di masyarakat yang mana memang sudah ada sejak zaman nenek moyang secara turun temuran sebagai implementasi dari fungsi keluarga. Mari manfaatkan dana desa sesuai dengan potensi desa. Untuk membangun SDM, pemberdayaan masyarakat, dan perekonomian masyarakat. Mudah-mudahan hasil penilaian bagus dan sesuai dengan yang diharapkan.

Baca juga:  Polsek Bangko Antisipasi penularan (Covid-19) Tingkatkan Pencegahan Patroli Rutin,

Gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan yang berlandaskan keswadayaan sebagai sistem nilai sosial budaya yang telah menyatu dalam kehidupan masyarakat. ‘Saya berharap melalui kegiatan ini masyarakat merasa memiliki dan bertanggung jawab dalam melaksanakan, memanfaatkan dan melestarikan semangat dan jiwa gotong royong yang telah mulai luntur dalam dinamika masyarakat yang modern.

Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat dalam rangka menghidupkan nilai-nilai gotong royong di desa dan kecamatan serta desa Pulau Gadang menjadi juara pertama lomba pelaksana terbaik Bulan Bhakti Gotong Royong Tingkat Provinsi ini’’, Tutupnya

(Rombel)