Disaksikan Sekretaris TP-PKK Minsel, Pengurus TP-PKK Kecamatan dan Ketua TP-PKK Desa se-Kecamatan Modoinding Dilantik

by -80 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan pelantikan pengurus TP-PKK Kecamatan Modoinding yang juga dirangkaikan dengan pelantikan Ketua-ketua TP-PKK Desa se-Kecamatan Modoinding.

Pelantikan tersebut dilaksanakan pada Rabu 23 Juni 2021, bertempat di Balai Pertemuan Umum Desa Makaaroyen dan dihadiri oleh Sekretaris TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan Ny.Rembang-Juliwati bersama pengurus TP-PKK Kabupaten Minsel.

Camat Modoinding Harits Lokas ST selaku pembina TP-PKK Kecamatan Modoinding melantik pengurus TP-PKK Kecamatan Modoinding, dan Ketua TP-PKK Kecamatan Modoinding, Ischaal Bangki (Ny.Lokas) melantik ketua-ketua TP-PKK Desa se-Kecamatan Modoinding.

Dalam sambutannya usai pelantikan, Ketua TP-PKK Kecamatan Modoinding Ny.Ischaal Lokas-Bangki mengatakan agar kepada para Ketua TP-PKK Desa se-Kecamatan Modoinding, untuk langsung bekerja, bersinergi dengan pemerintah desa, dalam mendukung program-program pemerintah terlebih dalam bidang pemberdayaan keluarga dan perempuan.

Hal tersebut disampaikannya agar melalui PKK diharapkan akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui peningkatan pendapatan keluarga melalui kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, seperti adanya usaha yang dikelola oleh kelompok perempuan.

Lanjutnya bahwa usai pelantikan ditingkat kecamatan, nantinya juga akan ditindak lanjuti dengan pelantikan pengurus TP-PKK ditingkat desa.


Camat Modoinding Harits Lokas ST dalam sambutannya menyampaikan bahwa peran dari TP-PKK tentunya sangatlah penting dalam menopang dan menunjang program pemerintah maka dari itu, ia mengajak kepada TP-PKK baik yang ada di tingkat kecamatan maupun tingkat desa untuk bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah.

Baca juga:  Joins Langkun Pantau Posko PPKM Desa se-Kecamatan Modoinding

Harits Lokas pun menambahkan bahwa PKK sebagai mitra kerja pemerintah, dengan 10 program pokok PKK juga diharapkan akan menjadi pioner penting dalam upaya pemberdayaan kesejahteraan keluarga, melalui kegiatan dan program yang akan dijalankan, dimana akan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui kegiatan yang berdampak pada peningkatan pendapatan ekonomi keluarga.

“Banyak selamat kepada Pengurus TP-PKK Kecamatan dan para Ketua-ketua TP-PKK Desa se-Kecamatan Modoinding, marilah kita bekerja sama, bergandengan tangan, mendukung dan menopang program-program pemerintah terlebih dalam bidang pemberdayaan kesejahteraan keluarga,” kata Harits Lokas.

Sementara itu Sekretaris TP-PKK Kabupaten Minahasa Ny.Rembang-Juliwati dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai mitra kerja pemerintah, PKK akan mensupport dan mendukung program kerja pemerintah, dimana melalui 10 program pokok PKK diharapkan akan menjadi faktor penting dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia dan peningkatan pendapatan ekonomi keluarga.

Dikatakan Ny.Rembang-Juliwati bahwa PKK nantinya diharapkan akan mampu menjadi motor penggerak demi terwujudnya keluarga yang berbudaya, sejahtera dan mewujudkan peningkatan pendapatan ekonomi keluarga.

TP-PKK yang ada ditingkat kecamatan maupun tingkat desa, diharapkannya bisa mampu memanfaatkan peluang, memanfaatkan sumber daya yang ada, baik itu sumber daya manusia dan potensi desa, dimana Kecamatan Modoinding sebagai sentra holtikultura, tentunya ada berbagai bahan pangan yang bisa diolah untuk menjadi bahan yang memiliki nilai ekonomi tinggi, maka dari itu kelompok perempuan dalam mengolah usaha tentunya diharapkan dapat terbentuk, yang dimana akan berdampak pada peningkatan roda perekonomian masyarakat, dan tentunya pula akan dirasakan dengan adanya pendapatan tambahan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Baca juga:  DPMD Minsel Jemput Bola, Altin Sualang Ajak para HukumTua Segera Lengkapi RKPDes

“Selamat atas dilantiknya pengurus TP-PKK Kecamatan Modoinding bersama Ketua-ketua TP-PKK Desa se-Kecamatan Modoinding, mari bekerja sama, bergandengan tangan, bersinergi dengan pemerintah, dan PKK harus berinovasi memanfaatkan potensi desa, dan bagaimana dengan program kerja dapat membawa dampak bagi peningkatan roda perekonomian masyarakat, melalui kegiatan-kegiatan Pemberdayaan guna kesejahteraan keluarga,” kata Sekretaris TP-PKK Minsel, Ny.Rembang-Juliwati.

Kegiatan pelantikan tersebut, dihadiri oleh Sekretaris TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan Ny.Rembang-Juliwati mewakili Ketua TP-PKK Minsel Ny.Elsje Wongkar-Sumual, Ketua Bidang 1 TP-PKK Minsel Ny.Ivone Tandayu-Rarang, pengurus TP-PKK Minsel, Camat Modoinding Harits Lokas ST, Ketua TP-PKK Kecamatan Modoinding Ischaal Bangki (Ny.Lokas), Kapolsek Modoinding Iptu Ngalimin, Danramil Modoinding yang diwakili oleh Komandan Zulkifli, para HukumTua se-Kecamatan Modoinding, serta Pengurus TP-PKK Kecamatan dan Ketua TP-PKK Desa se-Kecamatan Modoinding yang dilantik. (Hengly)*