Salurkan Bantuan di Tareran, MEP; Lebih Baik Empaty Terkecil Daripada Simpati Terbesar

by -13 views

Minsel, transparansindonesia.co.id – Kabupaten Minahasa Selatan pada Kamis 24 Juni 2021, dihantam terjangan bencana alam Angin Puting Beliung, yang memporak-porandakan beberapa rumah yang berada di Desa Tumaluntung dan Desa Tumaluntung Satu, Kecamatan Tareran.

Peristiwa bencana alam tersebut, yang dimana sekitar ratusan kepala keluarga ikut menjadi korban, mendapat simpati dan empaty dari berbagai pihak, salah satunya dari Ketua PMI Minsel dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS.

Respon cepat ditunjukkan oleh sosok mantan Calon Bupati Minsel tersebut dengan menyalurkan bantuan kepada para korban bencana alam angin puting beliung di dua desa yakni Desa Tumaluntung dan Desa Tumaluntung Satu.

Baca juga:  Micha Paruntu; "Technical Meeting Pemilihan Toar-Lumimuut Minsel Digelar 1 Agustus"

Merasa sepenanggungan dengan apa yang dialami oleh para korban, Micha Paruntu menyalurkan bantuan yang diharapkannya akan meringankan beban keluarga korban bencana alam.

Bersama rombongan, Micha Paruntu yang juga adalah Ketua DPD Partai Golkar Minsel tersebut, mengunjungi lokasi bencana dan menyalurkan bantuan, pada Sabtu 26 Juni 2021.

“Bantuan yang diberikan ini, kiranya dapat meringankan beban para keluarga korban bencana, dan dapat dipergunakan sesuai dengan kebutuhan, dan para korban bencana untuk kiranya tetap kuat dalam menjalani kehidupan, yakin dan percaya ada hikmah dibalik peristiwa ini,” kata MEP yang adalah Ketua KPRS GMIM.

Baca juga:  CEP Peduli, Kunjungi dan Bawa Bantuan Untuk Warga Raanan Lama

Ia pun mengajak masyarakat Desa Tumaluntung dan Desa Tumaluntung Satu, untuk terus semangat menjalani aktivitas, dan dimasa pandemi saat ini untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, serta mendukung dan mensupport program pemerintah dalam rangka kesejahteraan masyarakat.

“Tindakan kita ini sebagai wujud nyata, kepedulian terhadap sesama, karena lebih baik Empaty terkecil daripada simpati terbesar. Jangan cuma tunjuk tangan tapi lebih baik ulurkan tangan,” tambah wanita cantik Micha Paruntu. (Hengly)*