Gerak Cepat Satgas Covid-19 RW 010 Cakbar Dalam Penanganan Covid-19

by -139 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Penanganan pencegahan dan upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh pemerintah dimana pandemi Covid-19 terus saja mengalami peningkatan jumlah kasus.

Upaya penanganan Covid-19 juga dilakukan oleh Pemerintah Kelurahan Cakung Barat didalamnya adalah RW 010, yang dengan sigap dan gerak cepat melakukan berbagai upaya dan sosialisasi, guna melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Satgas Covid-19 yang ada di RW 010 Cakung Barat dimana setiap RT memiliki Satgas, tentunya mendapatkan tugas yang tidak ringan, harusw dengan sigap dan tanggap dalam melayani warga masyarakat yang mengeluhkan gejala-gejala yang kemungkinan sama seperti gejala Covid-19.

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua RW 010 Cakung Barat Tommy Turangan SH, bahwa Satgas Covid-19 yang ada disetiap RT diwilayah RW 010 Cakung Barat, dengan jiwa raga dan penuh ketulusan melayani warga yang mau dibawa ke Rumah Sakit karena memiliki gejala seperti terpapar Covid-19, walaupun buka sebagai tenaga medis, namun dengan ketulusan dan rasa penuh tanggung jawab, para satgas Covid-19 tersebut membawa pasien ke Rumah Sakit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Baca juga:  Partai Lokal Solusi Untuk Kesejahteraan Warga Papua

“Mereka adalah garda terdepan dan gugus tugas yang ada di tingkat RT, yang pergi dan datang membawa pasien ke rumah sakit, kita sangat mengapresiasi akan ketulusan dan semangat serta gerak cepat dari para anggota Satgas Covid-19 diwilayah RW 010 Cakung Barat,” kata Tommy Turangan.

Ia pun mengatakan bahwa setidaknya sebagai tindak lanjut dari apa yang telah dilaksanakan oleh Satgas Covid-19, akan ada perhatian dari Pemerintah, untuk memperhatikan para warga yang ada diwilayah RW 010 yang sedang menjalani isolasi mandiri, serta infrastruktur dan peralatan lainnya dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19.

Baca juga:  Pembentukan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah BALADHIKA KARYA SOKSI DKI Jakarta

“Apresiasi dan kita patut berbangga dengan kinerja dari para anggota Satgas, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, sesungguhnya apa yang telah kalian lakukan jerih payahnya tidak akan dibiarkan oleh Tuhan namun akan diperhatikan dan diperhitungkan oleh Tuhan, semangat dalam tugas pengabdian, dan kepada warga masyarakat diwilayah RW 010 Cakung Barat selaku Ketua RW saya menyampaikan dengan tegas agar selalu mematuhi protokol kesehatan, jangan lengah karena pandemi ini harus kita berantas bersama,” ujar Ketua RW Tommy Turangan. (***)