Joins Langkun Pantau Posko PPKM Desa se-Kecamatan Modoinding

by -46 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan terus berupaya melakukan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19, dimana pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berskala mikro, wajib dipatuhi oleh masyarakat.

Pembentukan posko PPKM disetiap desa, dimaksudkan untuk menekan dan mencegah laju penyebaran Covid-19, dan juga untuk bisa memutus rantai penyebaran Covid-19.

Untuk lebih mengefektifkan akan fungsi Posko PPKM dan percepatan pengananan Covid-19 di kabupaten Minahasa Selatan, maka Pemkab Minsel membentuk tim pemantau percepatan pengananan Covid-19 disetiap Kecamatan.

Dan menindak lanjuti akan pembentukan tim pemantau tersebut, maka Joins Langkun selaku Sekretaris DPRD Kabupaten Minahasa Selatan, ditugaskan oleh Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Wakil Bupati Pdt Petra Yanni Rembang MTh, untuk memantau pelaksanaan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 didesa-desa yang ada di Kecamatan Modoinding.

Dan pada Jumat 23 Juli 2021, Sekwan Joins Langkun bersama pemerintah kecamatan Modoinding memantau setiap posko PPKM yang ada di desa-desa se-Kecamatan Modoinding, sambil terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada para petugas posko untuk lebih efektif lagi dalam memberikan edukasi dan bahkan teguran kepada masyarakat yang tak patuh dalam menerapkan protokol kesehatan seperti tidak memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Baca juga:  Musim Penghujan, Camat Harits Lokas Himbau Masyarakat Modoinding Jaga Kebersihan Lingkungan

Dengan tegas ia mengatakan agar fungsi setiap posko PPKM harus lebih diefektifkan dan dioptimalkan dan dibarengi dengan kinerja setiap petugas posko untuk lebih berani dan pro aktif dalam menegur warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, tentunya dengan menegur dan memberikan edukasi secara sopan.

Kepada awak media transparansiindonesia.co.id Joins Langkun pun mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi akan kinerja para tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Modoinding, unsur TNI dan Polri serta Pemerintah Kecamatan Modoinding yang dengan terus giat melakukan berbagai upaya dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Modoinding.

Baca juga:  Bupati Tetty Beserta Jajaraannya Sangat Kooperatif Dengan Kejari Amurang

“Fungsi Posko PPKM harus lebih di efektifkam dan dioptimalkan, dibarengi dengan ketegasan dari para petugas posko atau relawan Covid-19, untuk menegur warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, pandemi ini sangatlah berbahaya maka dari itu penanganannya pun tidak main-main harus tegas, karena lebih baik kita mencegah daripada mengobati, namun dalam menegur dan memberikan edukasi harus secara sopan,” ujar Joins Langkun.

Selain mengunjungi beberapa posko PPKM yang ada di desa-desa se-Kecamatan Modoinding, Joins Langkun juga mengunjungi Puskesmas Modoinding dan berbincang-bincang dengan Kepala Puskesmas dan para pegawai terkait pelaksanaan vaksinasi.

Untuk tim pemantau percepatan pengananan Covid-19 Kabupaten Minahasa Selatan untuk Kecamatan Modoinding selain Joins Langkun, juga ada Melky Manus selaku Kepala BPKAD Kabupaten Minsel, dan bersinergi dengan pemerintah kecamatan Modoinding dibawah pimpinan Camat Harits Lokas.

(Hengly)*