Franki Pondaag Dipercayakan Jabat Ketua APDESI Minsel

by -48 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia Kabupaten Minahasa Selatan (APDESI Minsel) melaksanakan musyawarah dalam rangka memilih Ketua APDESI Minsel.

Musyawarah APDESI Minsel tersebut dilaksanakan pada Jumat 30 Juli 2021 bertempat di Sea Side Cafe Boulevard Amurang.

Dalam musyawarah tersebut yang dihadiri oleh para HukumTua yang ada di Minahasa Selatan, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua APDESI Minsel adalah Franki Pondaag ST, yang merupakan HukumTua Desa Wanga, Kecamatan Motoling Timur.

Terpilih sebagai Ketua APDESI Minsel, Franki Pondaag menyampaikan terima-kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh para HukumTua maupun perwakilan dari desa sebagai pemegang hak suara dalam pemilihan Ketua APDESI Minsel, yang telah mempercayakan dirinya memimpin wadah dari para pemerintah desa yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan.

Baca juga:  Disdukcapil Minsel dan BPN Minsel Tanda-tangani MoU Pelayanan Publik

Dikatakannya pula bahwa kepercayaan dan amanah yang diberikan tersebut, alam dijalankan dan dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab, Mendukung progam-program Pemerintah baik Pemerintah Kabupaten, Provinsi, maupun Pemerintah Pusat.

Dikatakannya pula bahwa APDESI akan siap menjabarkan dan mengimplementasikan program-program pemerintah daerah dibawah kepemimpinan Bupati Frangky Donny Wongkar SH dan Wakil Bupati Pdt.Petra Yanni Rembang MTh, guna mewujudkan Minsel Maju, Berkepribadian dan Sejahtera.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Minahasa yang hadir dan diwakili oleh Sekretaris DPMD Minsel Altin Sualang SSTP.MPA menyampaikan agar hendaknya APDESI sebagai wadah Aparatur Pemerintah Desa dapat mampu menjadi jembatan untuk kepentingan anggota dan pemerintah daerah serta menjadi mitra pemerintah untuk kemajuan daerah.

Baca juga:  50 Siswa SD dan SMP, Dapat Bantuan Seragam Sekolah Dari Pemdes Wanga

“Selamat atas terpilihnya Ketua APDESI Minsel yang baru, terus berinovasi untuk kemajuan daerah yang barometernya dimulai dari desa, banyak selamat pak Franki Pondaag,” ujarnya.

Hadir pula dalam kegiatan musyawarah tersebut, DPD APDESI Sulawesi Utara yang dihadiri oleh Sekretaris DPD Lucky Kasenda SPd, Mantan Ketua APDESI Minsel Jerry Bokau, serta para HukumTua perwakilan dari setiap kecamatan. (Hengly)*