Satlantas Polres Kampar Kembali Lakukan Sosialisasi Protkes dan Bagi Masker di Pasar Kuok

by -5 views

Satlantas Polres Kampar Kembali Lakukan Sosialisasi Protkes dan Bagi Masker di Pasar Kuok


KAMPAR,Transparansi indonesia.co.id Sejumlah personel Satlantas Polres Kampar dipimpin Kasat Lantas AKP Yulihasman S.Sos, Selasa pagi (03/08/2021) kembali melakukan sosialisasi Protkes (Protokol Kesehatan) dan pembagian masker di kawasan Pasar Kuok.

Seperti biasanya, setiap Selasa merupakan hari Pasar di Desa Kuok Kecamatan Kuok, hari ini masyarakat yang datang untuk berbelanja barang kebutuhan pokoknya lebih ramai dibanding hari lainnya.

Untuk mencegah kerumunan dari pengunjung pasar serta dapat diterapkannya protokol kesehatan secara baik, maka personel Satlantas Polres Kampar turun ke lokasi ini untuk mengingatkan masyarakat agar patuh dan selalu menjalankan protokol kesehatan.

Baca juga:  Dituding "Nunggak" Bayar Dana Publikasi Media Tahun 2020: Ini Hak Jawab Dinas Kominfo Kampar

Para personel Satlantas ini langsung memasuki kawasan pasar dan melakukan himbauan menggunakan pengeras suara, mereka mengajak para pedagang dan pengunjung pasar untuk selalu mengenakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir, agar terhindar dari penularan covid-19.

Kasat Lantas yang didampingi Kanit Dikyasa AIPTU Junaydi SE serta beberapa anggota Polantas lainnya, juga membawa masker untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sekitar seratus masker yang mereka bawa, habis dibagi-bagikan kepada pengunjung pasar.

Saat dikonfirmasi terkait kegiatannya ini, Kasat Lantas AKP Yulihasman menyampaikan bahwa sosialisasi protkes ini memang menjadi atensi dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga:  Resnarkoba Polres Kampar Tangkap 2 Pengedar Shabu di Desa Pulau Sarak Kampar

“Kita berharap dengan upaya preventif yang dilakukan secara masiv akan mampu menekan penyebaran Covid-19, sehingga Pandemi ini tidak semakin meluas dan dapat segera diatasi”, jelasnya.

(Rombel)