KRYD Polsek Ranoyapo, Hingga Pantau Latihan Paskibra

by -22 views

Minsel, transparansiindonesia.co.idJajaran Kepolisian Sektor Ranoyapo (Polsek Ranoyapo) melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatan (KRYD) dalam bentuk pendisiplinan penerapan protokol kesehatan kepada warga masyarakat.

KRYD Polsek Ranoyapo dalam bentuk pendisiplinan prokes diawali di Pasar Poopo Kecamatan Ranoyapo, dengan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan salah satunya yakni dengan memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Bersama jajaran pemerintah desa Poopo Utara, personil Polsek Ranoyapo yang dipimpin oleh Kapolsek Iptu Eko Sutarman memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat yang ada dilokasi pasar untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga:  30 Peserta Ikuti Ujian Paket C di SPNF Modoinding

Usai giat dilokasi pasar, selanjutnya Kapolsek Ranoyapo bersama anggota memantau latihan pasukan pengibar bendera yang akan bertugas dalam upacara bendera peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun, yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus dihalaman Kantor Kecamatan Ranoyapo.

Kapolsek juga memberikan latihan kepada anggota Paskibra, serta memberikan motivasi dan semangat agar para anggota Paskibra dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Selanjutnya, Kapolsek dan anggota memantau Posko-posko PPKM yang ada didesa se-Kecamatan Ranoyapo, dan menyampaikan agar keberadaan posko lebih dioptimalkan lagi dan diefektifkan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, para petugas posko untuk lebih giat memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga:  DPRD Minsel Gelar Paripurna PAW, Kani Gantikan Regar

Kepada awak media www.transparansiindonesia.co.id Kapolsek Iptu Eko Sutarman juga mengatakan bahwa nanti pada Senin Malam (16/8), pihak Polsek Ranoyapo juga akan melaksanakan doa bersama dalam rangka peringatan HUT RI ke-76 dan mendoakan pemulihan bangsa Indonesia dari pandemi Covid-19 saat ini.

(Hengly)*