Angouw Pimpin Acara Pengambilan Sumpah Janji PNS Pemkot Manado

Manado12 Dilihat

Manado, transparansiindonesia.co.id – Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baru saja lulus seleksi pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021, dilingkungan Pemkot Manado, diambil sumpah dan janjinya oleh Walikota Kota Manado Andrei Angouw yang didampingi oleh Wakil Walikota Richard Sualang.

Selain melakukan pengambilan sumpah janji bagi PNS yang baru lulus seleksi, Walikota Andrei Angouw juga mengambil sumpah janji kepada para PNS yang bekerja dilingkungan Pemerintah Kota Manado, namun belum pernah dilakukan pengambilan sumpah janji.

Acara pengambilan sumpah janji yang dipimpin langsung oleh Walikota Kota Manado Andrei Angouw, didampingi oleh Wakil Walikota Richard Sualang, digelar di Aula Serbaguna Kantor Pemkot Manado pada Rabu 17 November 2021 dan dihadiri pula oleh Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Manado Donald Supit, para pejabat teknis, serta diikuti oleh para PNS yang akan diambil sumpah janjinya.

Baca juga:  LSM-AMTI; Lelang Proyek Tender Ranahnya LPSE, Bukan Dinas PU-PR

Kegiatan pengambilan sumpah janji PNS tersebut, juga dirangkaikan dengan acara penanda-tanganan berita acara pengambilan sumpah janji PNS.

Dalam sambutannya, Walikota Andrei Angouw mengatakan sangat mengapresiasi dan berterima kasih akan terlaksananya kegiatan pengambilan sumpah janji PNS tersebut, dimana para PNS yang baru diambil sumpah janjinya dapat memaknai dan menjiwai serta dihayati apa maksud dari diambil sumpah janjinya sebagai PNS.

“Salah satu Pendapatan Kota Manado adalah tujuannya membayar gaji kita semua, makanya kerja kita harus benar-benar diabdikan untuk kepentingan masyarakat, sebab kita sebagai PNS dibayar melalui gaji yang kita terima untuk melayani masyarakat, maka dari itu kerja dengan tulus,” kata Andrei Angouw.

Baca juga:  Pemkot Manado Peringati Empat Tahun Kepemimpinan GSVL-Mor

Ia pun berharap agar PNS dapat terus bergaul, membina hubungan dengan masyarakat serta menyampaikan dan mensosialisasikan program-program Pemkot Manado yang sudah ditetapkan.

Karena situasi pandemi Covid-19 saat ini, maka pelaksanaan kegiatan pengambilan sumpah janji PNS, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dimana ada yang mengikuti secara langsung,dan ada pula yang mengikuti secara virtual menggunakan teknologi Vicon melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting. (red/TI)*