Launching Bantuan Untuk Lansia, Warnai Safari Natal Pemkab Minsel Di Kecamatan Maesaan

by -88 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan agenda safari Natal, yang dilaksanakan di Kecamatan Maesaan, tepatnya di Desa Kinamang pada Selasa, 7 Desember 2021.

Momentum Safari Natal tahun 2021 ini adalah yang perdana bagi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH dan Pdt. Petra Yanni Rembang MTh, sejak dilantik sebagai top eksekutif Minsel pada medio Februari 2021 lalu.

Ibadah syukur menyambut Natal tersebut dipimpin oleh Khadim Pdt.Donny Taliwuna MTh yang merupakan selaku Ketua BPMW Tompasobaru Dua.

Kehadiran Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Wakil Bupati Petra Yanni Rembang MTh bersama Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa SE, Anggota DPRD Minsel Johnly Ombeng SE dan Olfiane Kristin Timbuleng mendapat sambutan hangat dari partai masyarakat terutama para lansia yang ada di Kinamang Raya (Desa Kinamang dan Desa Kinamang Satu).

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH dalam sambutannya menyampaikan berbagai program-program pemerintah kabupaten Minahasa Selatan saat ini yang sudah banyak terealisasi dan menyentuh langsung ke masyarakat, walaupun ditengah pandemi saat ini namun Pemkab Minsel terus memberikan bantuan kepada masyarakat dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat didalamnya meningkatkan roda perekonomian yang ada ditengah-tengah masyarakat.

Dikesempatan giat safari Natal di tiga kecamatan yakni Modoinding, Maesaan dan Tompasobaru (Dapil III Minsel), Bupati Franky Donny Wongkar juga melaunching program bantuan untuk para lansia usia 70 tahun ke atas, serta pula memberikan bingkisan Natal kepada keluarga lansia, kurang mampu, bantuan pembangunan rumah ibadah, serta bantuan bagi anak sekolah.

Baca juga:  CEP-FDW Ikuti Paripurna DPRD Minsel Dalam Rangka Hari Jadi Minsel ke-18 Tahun

Bupati FDW berpesan kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan, keamanan saling menghormati dan menghargai apalagi menjelang hari raya Natal, yang dimana sebagai umat yang percaya kepada Tuhan harus mampu memaknai akan perayaan Natal.

“Wujudkan Natal dengan tindakan nyata, rayakan Natal dengan kesederhanaan, Saling baku-baku Bae, saling menghargai dan menghormati, saling peduli, bergandengan tangan dengan menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat agar seluruh program pemerintah dapat menyentuh dan langsung dirasakan oleh masyarakat, rayakan Natal dengan hati penuh ikhlas, damai dan sederhana sebagaimana Tuhan Yesus lahir dikandang domba yang penuh kesederhanaan, mari sambut sang Raja Damai dengan hati yang selalu mengampuni,” kata Bupati FDW.

Ditambahkan Bupati Franky Donny Wongkar SH bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menyampaikan selamat menyambut Natal dan Tahun Baru bagi warga Minahasa Selatan yang merayakan, rayakan dengan kesederhanaan, maknai Natal dengan sesungguhnya serta tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan karena pandemi belum berakhir.

Baca juga:  Bupati Tetty Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kompleks Rudis Bupati Minsel

Hadir dalam Safari Natal Pemkab Minsel di Dapil III, yakni Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH dan Pdt. Petra Yanni Rembang MTh (FDW-PYR), Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa SE, Anggota DPRD Minsel Johnly Ombeng SE dan Olfiane Kristin Timbuleng SPd, Staf Ahli Pemkab Minsel Joins F Langkun, Kasat Pol-PP dan Damkar Minsel Henri Palit SH, Kadis Sosial Sofie Sumampow, beberapa pejabat eselon dua, beberapa pejabat esselon tiga, Camat Maesaan Jelly Nelwan SPt bersama jajaran, Camat Modoinding Harits Lokas ST bersama jajaran, Camat Tompasobaru Veldy Keintjem SH bersama jajaran, Kapolsek Tompasobaru Iptu Jeffry Mailensun, Danramil 1302/18 Tompasobaru Letda.Inf Adri Kandowangko, para HukumTua dan Penjabat HukumTua bersama jajaran perangkat dan lembaga desa, tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga masyarakat.

Usai kegiatan safari Natal di Dapil III Minsel yang dipusatkan di Kecamatan Maesaan, Bupati dan Wakil Bupati Minsel bersama rombongan melanjutkan giat safari Natal di Dapil IV (Motoling, Motoling Barat, Motoling Timur, Ranoyapo dan Kumelembuai) yang kegiatannya dipusatkan di Desa Picuan Kecamatan Motoling Timur. (Hengly)*