Diinisiasi Generasi Muda, Open Tournament ‘Damai Cup’ Bakal Dihelat Di Tompasobaru

by -108 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Merasa terpanggil guna mewujudkan rasa aman dan nyaman diwilayah Kecamatan Tompasobaru dan Maesaan, maka generasi muda yang ada didua kecamatan tersebut, berusaha menciptakan rasa aman melalui peningkatan rasa persaudaraan dan persatuan melalui cabang olahraga.

Sekelompok generasi muda, merasa bertanggung jawab pula untuk bagaimana menciptakan rasa aman, melalui rasa kekeluargaan, rasa satu kesatuan melalui olahraga sepakbola bola.

Maka dari itu mereka menginisiasi menggelar kejuaraan terbuka sepak bola, dengan tajuk ‘Damai Cup’ yang diharapkan melalui kegiatan tersebut situasi Kamtibmas diwilayah dua kecamatan yakni Tompasobaru dan Maesaan akan kembali aman dan kondusif.

Salah satu penggagas kegiatan tersebut yang juga adalah selaku ketua panitia kegiatan, Fernando Sumual S.Pd, mengatakan ide untuk melaksanakan kegiatan tersebut datang dari mereka para generasi muda untuk bagaimana menciptakan dan mewujudkan rasa aman dan nyaman diwilayah Tompasobaru yang beberapa hari terakhir terjadi gangguan Kamtibmas.

Baca juga:  Secara Simbolis, 10 Desa Terima Bagi Hasil Pajak Dan Retribusi

Salah satu untuk kembali mewujudkan rasa kekeluargaan dan menjaga persatuan dan kesatuan adalah melalui olahraga terutama dicabang olahraga sepakbola, yang merupakan olahraga sangat populer di dunia.

Dikatakannya untuk kegiatan tersebut akan dibuka pada Minggu 16 Januari 2021, dan akan diikuti oleh klub-klub sepakbola di Minahasa Selatan, bahkan dari luar Minsel.

“Merasa rasa satu keluarga, satu persatuan guna kembali menciptakan dan mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kecamatan Tompasobaru dan Maesaan, maka kami berinisiatif melaksanakan kegiatan open tournament sepakbola dengan tajuk “Damai Cup’ dan berharap kedamaian akan kembali tercipta diwilayah yang kita cintai bersama ini,” ujar ketua panitia Nando Sumual.

Ia pun berharap dukungan dan support serta kerjasama dari semua pihak agar kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik, sambil mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk selalu memberi diri dalam upaya terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Tompasobaru dan Maesaan.

Baca juga:  Tetty Paruntu Gaungkan Program Keberhasilan Partai Golkar

Dijelaskannya pula, untuk setiap klub terdiri dari 12 orang, dengan yang akan turun bertanding sebanyak 7 orang dan 5 orang ada di bench, besaran pendaftaran sebesar Rp.250.000, dan disediakan trophy dan yang tunai kepada juara di kegiatan tersebut.

“Rencananya kegiatan ini akan dibuka pada Minggu 16 Januari 2021 nanti bertempat di lapangan sepakbola Samratulangi Tompasobaru, dan akan dihadiri oleh unsur Forkopimca di dua kecamatan, mari kita bersama mensukseskan kegiatan ini, dan wujudkan terciptanya rasa aman dan nyaman melalui kegiatan ini, karena torang samua Basudara, torang samua bisa mewujudkan rasa aman diwilayah kita ini,” tambahnya.

Damai Tompasobaru, Damai Maesaan adalah dambaan setiap warga masyarakat, yang untuk mewujudkannya adalah tanggung jawab bersama.
(Hengly)*