Walikota Manado Diundang Khusus Presiden Jokowi

by -286 views

Manado, transparansiindonesia.co.id – Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke wilayah Provinsi Sulawesi Utara, pada Jumat 25 Februari 2022.

Presiden Jokowi bersama rombongan mendarat di Bandara Samratulangi, dan disambut oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE bersama beberapa kepala daerah termasuk Walikota Manado Andrei Angouw.

Dari Bandara Samratulangi, Presiden Jokowi bersama rombongan langsung menuju ke Kota Bitung untuk meresmikan Jalan Tol Manado-Bitung sepanjang 39,8 Kilometer yang terdiri dari dua segmen.

Yakni segmen pertama ruas jalan Manado-Danowudu sepanjang 16,35 kilometer dan segmen kedua ruas jalan Danowudu-Bitung sepanjang 13,55 kilometer.

Baca juga:  Soal Persekusi Jokowi Sebut:"Kita Bisa Menjadi Negara Barbar Kalau Hal Seperti Ini Dibiarkan

Usai menyampaikan sambutannya, Presiden Joko Widodo langsung meresmikan Jalan Tol yang ditandai dengan penekanan tombol dan penandatanganan prasasti.

Namun dalam momen peresmian jalan tol Manado-Bitung tersebut ada hal menarik yang terjadi, dimana ketika Presiden Joko Widodo akan melakukan penekanan tombol, Walikota Manado Andrei Angouw diundang khusus Presiden untuk mendampingi dirinya meresmikan Jalan Tol Manado-Bitung.

Dalam acara peresmian Jalan Tol Manado-Bitung tersebut, hadir pula Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, serta beberapa kepala daerah di Sulawesi Utara.

(Hengly/adv)*

Baca juga:  Vicky Lumentut; "Rayakan Natal Tidak dengan Kemewahan dan Pesta Pora"