Pembalap MotoGP Sambangi Istana Merdeka, Sebelum Berlaga Di Mandalika Sirkuit

Nasional108 Dilihat

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Balapan MotoGP akan mengentak Indonesia diminggu berjalan ini atau pada 20 Maret 2022 mendatang, dan para pembalap MotoGP telah tiba di Indonesia.

Tiba di Indonesia, para pembalap MotoGP langsung menyambangi Istana Merdeka pada Rabu pagi, 16 Maret 2022, dan langsung disambut oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo, sebelum berlomba di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 18-20 Maret mendatang.

Adapun para pembalap MotoGP yang bertemu Presiden Jokowi yakni, Marc Marquez, Francesco Bagnaia, Johann Zarco, Alex Marquez, Joan Mir, Gabriel Rodrigo, Enea Bastianini, Andrea Dovizioso, Pol Espargaró Villà, Jack Miller, Fabio Di Giannantonio, Darryn Binder, Takaaki Nakagami, Jorge Martin, Bo Bendsneyder, Alex Rins, Marco Bezzecchi, Luca Marini.

Selain para pembalap MotoGP, juga terdapat dua pembalap Moto 2, Satu pembalap Moto 3, dan satu pembalap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC).

Baca juga:  Babinsa Koramil 427-05/Banjit ,Sertu Katam bersama sama dengan Bpk Sekdes dan Kadus kmp Simpang Asam

Dua pembalap asal Indonesia juga turut hadir menghadap Presiden Jokowi, yakni Mario Aji yang merupakan pembalap Moto 3,  dan Veda Ega Pratama, pembalap dalam ajang IATC.

Kedatangan para pembalap diawali dengan memarkir motor masing-masing di Jalan Medan Merdeka Utara.

Selanjutnya, para pembalap tampak memasuki beranda Istana Merdeka, Jakarta dengan mengenakan pakaian balap (racing suit) didampingi oleh CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta dan Managing Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta.

Setibanya di Istana Merdeka, para pembalap tersebut langsung diterima oleh Presiden Joko Widodo untuk kemudian masing-masing memperkenalkan diri, beramah-tamah, serta berbincang dengan Presiden sambil menikmati jamuan yang telah dihidangkan.

Selanjutnya, dilakukan foto bersama di Ruang Kredensial dan Halaman Istana Merdeka. Di Halaman Istana Merdeka juga terlihat motor Presiden Jokowi yang sebelumnya pernah dipakai untuk menjajal Sirkuti Mandalika.

Menutup rangkaian kegiatan di Istana Merdeka, Presiden Jokowi bersama para pembalap menuju Jalan Medan Merdeka Utara. Presiden kemudian terlihat mengibarkan bendera untuk melepas para pembalap yang akan berparade menuju Bundaran HI. Para pembalap pun langsung memacu motornya melintasi kawasan Jalan Medan Merdeka dan Jalan Thamrin.

Baca juga:  Khofifah; "Semua Perusahaan Wajib Bayar THR kepada Karyawannya"

Parade juga dimeriahkan oleh komunitas pecinta MotoGP di Indonesia.

Untuk agenda para pembalap bersama crew, usai menghadap Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, para pembalap akan segera bertolak menuju Lombok, NTB guna mempersiapkan diri menghadapi ajang balapan MotoGP di Mandalika Sirkuit, yang nantinya akan digelar dalam beberapa mendatang.

Dalam menyambut kedatangan para pembalap tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri BUMN Erick Thohir, dan dari pihak MotoGP, hadir CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta, dan Managing Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta.  (red/TI)*