Bertaburan Produk Unggulan Minsel, Stand Pameran Sulut Diajang Jakarta Expo ITT Diserbu Pengunjung

by -210 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Ajang Pameran Jakarta Expo Investment Trade and Tourism (Jakarta Expo ITT) yang digelar pada 2-5 Juni 2022 di Mall Artha Kelapa Gading Jakarta Utara segera akan berakhir.

Dalam ajang pameran tersebut, berbagai produk unggulan dari berbagai daerah diwilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dipajang dan dipamerkan kepada warga masyarakat, guna lebih mempromosikan berbagai produk unggulan agar dapat membawa dampak peningkatan ekonomi masyarakat.

Stand Provinsi Sulawesi Utara, dalam ajang pameran Jakarta Expo ITT 2022 mendapat perhatian dari banyak pengunjung, baik itu pengunjung dari warga Kawanua di Jakarta maupun warga masyarakat lainnya yang menarik perhatian akan berbagai produk unggulan yang dipajang di Stand Provinsi Sulut.

Berbagai produk unggulan dari Kabupaten Minahasa Selatan, dipajang juga di stand Provinsi Sulawesi Utara dalam ajang pameran Jakarta Expo Investment Trade and Tourism, dimana produk-produk unggulan tersebut, dibawa oleh HukumTua maupun penjabat HukumTua untuk lebih dikenalkan kepada masyarakat luas, tentang berbagai produk maupun potensi yang ada disetiap desa di Minahasa Selatan.

Baca juga:  Bupati Tetty Paruntu Hadiri Workshop Implementasi Kode Etik BPK

Adapun produk unggulan dari Kabupaten Minahasa Selatan yang dipajang dalam stand Provinsi Sulawesi Utara diajang pameran Jakarta Expo ITT 2022 diantaranya Produk dari Desa Wanga maupun Wanga Amongena seperti Tjaptikus Wangae serta gula semut, dari Desa Poopo Utara ada produk unggulan Abon Bete.

Dan dari Desa Mokobang ada produk unggulan yang dipamerkan yakni Kopi Jahe, Abon Kentang, dan rumah panggung, begitupun dari Desa lainnya di Kecamatan Modoinding seperti Linelean yang membawa produk unggulan.

Dari Desa Lowian Satu, membawa produk Kacang Sangrai yang juga turut menarik perhatian dari para pengunjung diajang pameran Jakarta Expo ITT.
Kabupaten Minahasa Selatan dalam ajang pameran Jakarta Expo ITT, juga memamerkan berbagai produk unggulan dari desa di kawasan Kecamatan Tenga, Amurang, Tumpaan dan wilayah Tareran.

Baca juga:  Tabrak GranMax, Jansen Wowor Meninggal Dunia

Salah satu HukumTua yang ikut menjaga stand Provinsi Sulut dalam ajang pameran Jakarta Expo ITT 2022, Wiklif Maindoka mengatakan bahwa sejak dibukanya Pameran tersebut hingga akan berakhir, para pengunjung ramai mengunjungi stand Provinsi Sulawesi Utara dan mencicipi berbagai produk unggulan dari Kabupaten Minahasa Selatan, sehingga suasana stand Provinsi Sulut menjadi ramai.

Akan halnya tersebut, diharapkannya pula bahwa produk-produk unggulan dari Kabupaten Minahasa Selatan akan ada investor yang akan melirik, agar mau menanamkan saham guna peningkatan produktivitas berbagai produk dan potensi wisata di Minahasa Selatan, yang nantinya tentu akan berdampak bagi peningkatan roda perekonomian masyarakat.
(Hengly)*