Polres Kampar Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2022

by -123 views

KAMPAR , Transparansi Indonesia.co.id  Senin (12/06/2022) mulai pukul 08.00 Wib, bertempat di Lapangan Upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2022 untuk Jajaran Polres Kampar.

Bertindak selaku Pimpinan Apel Kapolres Kampar AKBP Rido Purba S.I.K., M.H, dengan Perwira Apel Kasat Lantas Akp R. Sudaryono. S. Sik. Mm dan Komandan Apel IPDA Faisyal, S.E

Apel Gelar Pasukan ini dihadiri, PJS Kasdim 0313/KPR, Mayor lnf. lndra Mangaratua Samosir, , Kasatpol PP Kampar Nurbit SP, MSi, Kabid Lalin Dishub Kampar Edi Yusri, Kadis Kesehatan dr Zulhendra Das’at, Kalaksa BPBD Kampar Drs. Agustar Msi, Perwakilan Jasa Raharja Wilayah Kampar Siti Isrizkiah dan seluruh Pejabat Utama Polres Kampar.

Baca juga:  Polres Kampar Terus Distribusikan Bantuan Untuk Warga Kurang Mampu Terdampak Covid-19

Pasukan Apel terdiri dari Personil TNI dari Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132/BS, Personel Gabungan Polres Kampar, Personel Satpol PP, Dishub dan BPBD Kampar.

Dalam Apel Gelar Pasukan ini, Pimpinan Apel melakukan Pemasangan Pita Tanda Pita Operasi kepada Perwakilan Personel, sebagai tanda dimulainya operasi.

Kapolres Kampar selaku Pimpinan Apel dalam amanatnya membacakan amanat tertulis Kapolda Riau pada Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Lancang Kuning 2022, berikut petikannya :

Operasi Patuh Lancang Kuning 2022 dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang Kamseltibcar Lantas, adapun teman kegiatan adalah “Tertip Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa”.

Baca juga:  Kembangkan Objek Wisata Lubang Kolam, Kades Merangin Minta Dukungan Semua Pihak

Operasi Patuh 2022 merupakan Operasi Terpusat yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, selama 14 hari mulai tanggal 13 Juni sampai 26 juni 2022 dalam kegiatan preemtif dan preventif serta Kamseltibcar Lantas dengan mengedapankan kegiatan edukatif, persuasif, simpatik dan humanis.

Mengakhiri amanatnya, Kapolda Riau menyampaikan beberapa penekanan antara lain utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani SOP yang ada, dan lakukan tugas operasi patuh lancang kuning 2022 dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat.

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan berakhir sekira pukul 08.30 wib, seluruh rangkaian acara berlangsung dengan khidmat dan lancar

(ROMI)