SD GMIM Liandok Gelar Acara Perpisahan Siswa Kelas VI

by -252 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Sekolah Dasar GMIM Liandok (SD GMIM Liandok), Kecamatan Tompasobaru, melaksanakan acara perpisahan bagi para siswa kelas VI yang telah dinyatakan lulus disekolah tersebut.

Acara perpisahan bagi siswa Kelas VI tersebut, dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari pengumuman kelulusan para siswa setelah sebelumnya mengikuti ujian kelulusan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Pelaksanaan acara perpisahan atau Graduation Day bagi siswa kelas VI SD GMIM Liandok, dilaksanakan pada Kamis 16 Juni 2022, yang ditandai dengan dilaksanakannya ibadah syukur yang dipimpin oleh Pdt.Jeanne Ratu-Numan MTh, yang merupakan Ketua BPMJ GMIM ‘Eben Heazer’ Liandok.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala SD GMIM Liandok Dikson Donald Tarumampen SPd bahwa untuk jumlah siswa kelas VI yang mengikuti ujian sebagaimana terdaftar dalam dapodik dan dinyatakan lulus berjumlah sebanyak 10 siswa, terdiri dari 8 siswa laki-laki dan 2 siswa perempuan.

“Untuk jumlah siswa kelas VI SD GMIM Liandok yang dinyatakan lulus berjumlah 10 siswa dari 10 siswa yang mengikuti ujian dan hal tersebut berarti SD GMIM Liandok mencatat kelulusan seratus persen siswa kelas VI,” kata Kepsek Dikson Tarumampen.

Baca juga:  23 Ribu Cetakan e-KTP Siap di Sebar ke Masyarakat

Dalam sambutannya dalam acara tersebut, Kepala Sekolah Dikson Tarumampen menyampaikan beberapa hal terkait peningkatan mutu pendidikan yang tentunya pula harus ditunjang dengan sarana dan fasilitas penunjang pendidikan, bukan saja dari segi gedung sekolah tapi juga hingga ke mutu tenaga pendidik.

Disampaikannya pula, jumlah keseluruhan siswa SD GMIM Liandok dari kelas 1 hingga kelas VI ditahun ajaran 2021/2022, berjumlah 52 siswa, maka dari itu peran dari para warga masyarakat Desa Liandok termasuk didalamnya para orang tua siswa, komite sekolah, hingga peran pemerintah desa menjadi sangat penting dalam rangka memajukan SD GMIM Liandok.

Kepada para siswa kelas VI yang baru dinyatakan lulus menempuh pendidikan dijenjang sekolah dasar, ia mengharapkan agar terus melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya yakni sekolah menengah pertama, meraih mimpi dan cita-cita, menjadi kebanggaan keluarga, masyarakat serta bangsa dan negara.

“Banyak selamat kepada para siswa kelas VI SD GMIM Liandok yang ditahun ajaran ini boleh menyelesaikan pendidikan dijenjang SD, dan begitu pula kepada para orang tua siswa yang telah berhasil membawa anaknya lulus dalam menempuh pendidikan di SD GMIM Liandok, raih cita-cita sehingga mampu membanggakan keluarga, Jemaat, masyarakat serta bangsa dan negara,” tambahnya.

Baca juga:  Bupati Tetty Paruntu, "ASN Minsel Wajib Taat Pajak, dan Tepat Waktu Dalam Pelaporan, Ingat.. Orang Bijak, Taat Pajak"

Selain acara penamatan atau perpisahan bagi para siswa kelas VI SD GMIM Liandok, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan laporan pendidikan (Rapor) kepada para siswa dari kelas 1 hingga kelas VI.

Sementara itu salah satu orang tua siswa kelas VI, Alce Pelleng yang pula merupakan Penjabat HukumTua Desa Liandok, mewakili para orang tua siswa lainnya menyampaikan terimakasih kepada pihak sekolah, yakni kepala sekolah, para guru-guru yang telah melatih, mengajar dan membina anak-anak mereka selama kurang lebih enam (6) tahun disekolah tersebut dan mendapatkan pendidikan, dan saat ini telah dinyatakan lulus dan siap melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya kepala sekolah, para guru, Ketua Jemaat GMIM Eben Heazer Liandok, orang tua siswa serta para siswa dari kelas 1 hingga kelas VI SD GMIM Liandok.
(Hengly)*