96 PDB SMPN 1 Tompasobaru Ikuti Apel Perdana

by -176 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tompasobaru menggelar apel perdana sekaligus juga upacara bendera yang diikuti oleh para peserta didik baru (PDB) tahun ajaran 2022/2023, bertempat di halaman SMPN 1 Tompasobaru pada Senin 11 Juli 2022.

Para peserta didik baru yang masuk kelas VII SMP Negeri 1 Tompasobaru mengikuti upacara bendera sekaligus apel perdana, yang juga diikuti oleh kepala sekolah Vera Kaparang SPd, MM serta para guru.

Kepala SMP Negeri 1 Tompasobaru Vera Kaparang SPd, MM mengatakan bahwa adapun jumlah siswa peserta didik baru di sekolah yang dipimpinnya tersebut adalah berjumlah 98 orang, yang pada apel perdana tersebut mengikuti upacara bendera sekaligus apel perdana.

“Hingga saat ini memasuki pelaksanaan apel perdana di SMP Negeri 1 Tompasobaru sudah ada 98 peserta didik baru yang mendaftar untuk menempuh pendidikan disekolah ini, dan saat ini juga selain apel perdana juga dilaksanakan upacara bendera,” kata Kepsek Vera Kaparang SPd, MM.

Baca juga:  Meriahkan HUT RI ke-73, Turnament Terbuka Catur Perebutkan Piala Bupati Minsel, Digelar

Lanjutnya, kegiatan apel perdana dan upacara bendera yang diikuti oleh peserta didik baru dilanjutkan dengan masa orientasi peserta didik baru dilingkungan SMP Negeri 1 Tompasobaru, yang akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan.

“Sebelum dilaksanakan kegiatan belajar mengajar, para peserta didik baru akan mengikuti masa orientasi peserta didik baru untuk mengenalkan lingkungan sekolah, baik itu sarana dan prasarana yang ada sebagai penunjang proses pembelajaran juga dikenalkan para tenaga pendidik yang ada di SMP Negeri 1 Tompasobaru,” tambah Kepsek Vera Kaparang.

Kepada para siswa peserta didik baru SMP Negeri 1 Tompasobaru yang akan duduk dibangku sekolah kelas VII, Kepsek Vera Kaparang mengingatkan agar dapat mematuhi tata tertib sekolah, belajar dengan giat dan rajin, agar nantinya dapat tamat atau lulus dengan hasil yang memuaskan dan membanggakan keluarga, dan masyarakat.

Baca juga:  Buka PPDB, 19 Lulusan SD Mendaftar Di SMPN 1 Ranoyapo

Sementara itu, Ketua panitia PPDB SMP Negeri 1 Tompasobaru tahun 2022, Felma Felti Legi SPd, MM mengatakan bahwa selain menerima PPDB, SMPN 1 Tompasobaru juga menerima siswa pindahan dari sekolah lainnya untuk mengikuti atau menempuh pendidikan di sekolah tersebut.

Juga dilaksanakan pendaftaran kembali bagi siswa kelas VII yang naik ke kelas VIII dan juga siswa kelas VIII yang naik ke kelas IX.

“Walaupun jadwal PPDB telah berakhir namun pihak sekolah tetap akan menerima siswa baru, baik itu siswa yang baru lulus SD maupun siswa pindahan dari sekolah lain,” ujar Felma Felti Legi.

Dijelaskannya lagi bahwa siswa SMPN 1 Tompasobaru, juga telah dimasukkan dalam profil pelajar Pancasila.
(Hengly)*