Bupati Resmikan Rumah Tahfidz Qur’an Elpi Al-Azis

by -42 views

Labuhanbatu, Transparansi Indonesia.co.id Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM resmikan Rumah Tahfidz Qur’an Yayasan Elpi Al Azis di Desa Janji, Kecamatan Bilah Barat,  Jumat (22/07/2022).

 

“Didirikannya Rumah Tahfidz ini merupakan cita-cita yang besar dari Orang Tua kami, dimana di setiap berusaha memajukan setiap daerah,”Ucap Bupati dalam sambutannya.

 

Bupati mengatakan, rumah Tahfidz ini didirikan untuk mencerdaskan dan juga untuk mendekatkan anak-anak untuk membimbing dan mendekatkan diri kepada Allah SWT yang nantinya juga dibarengi dengan ilmu Al Qur’an.

 

“Dimana kita ketahui Rumah Tahfidz ini khusus untuk orang-orang yang kurang mampu, dan tanpa dipungut biaya.Tentu anak-anak yang kurang mampu nantinya bisa mempunyai ilmu seperti orang-orang yang mampu itulah cita-cita kami bersama,”Katanya.

Baca juga:  Yohanis Bassang Pantau Langsung Kantor Bupati Mobile di Awan Rantekarua

 

Dengan diresmikannya rumah Tahfidz ini, Bupati berharap dapat menjadi keberkahan untuk semua lapisan masyarakat dalam upaya mencerdaskan anak-anak Labuhanbatu yang berilmu mulia dan berbakti pada orang tua serta memiliki ketaqwaan.

 

Sedikit bercerita, pendiri Yayasan Elpi Al Azis, H.Abdul Azis Ritonga menyampaikan bahwa daerah tempat berdirinya sekolah itu dulunya merupakan daerah tertinggal. Awal mulanya berdiri sekolah adalah MTs, tujuannya untuk mempermudah anak-anak menimba ilmu di daerah tersebut.

 

“Alhamdulillah sampai hari ini sudah ada beberapa sekolah yang berdiri di daerah ini. Inilah adalah motivasi untuk kita semua, bagi siapa yang rejekinya berlebih agar berbuat untuk orang-orang yang kurang mampu,”Katanya.

 

Sementara itu, ketua panitia Muhammad Sanusi menambahkan Rumah Tahfidz Qur’an Elpi Al Azis merupakan Implementasi wujud rasa cinta Bupati kepada Al Qur’an, dan merupakan kado terindah yang dipersembahkan kepada Almarhumah Ibunda Tercinta.

Baca juga:  Muda Berkarisma Dan Bermasyarakat, Adi Atau yang biasa di sapa Duro Maju Balon Kakam Umpu Bhakti

 

Acara dirangkai dengan pemotongan pita, penandatanganan Prasasti, peninjauan ruang kelas dan ditutup dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Ali Bata Ritonga,LC.

 

Tampak hadir dalam acara Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rossa Siregar,S.Pd,MM, Sekretaris Daerah Ir.Muhammad Yusuf Siagian, Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Hj.Meika Riyanti Siregar dan Para Anggota DPRD, Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu dr.Hj.Maya Hasmita,S.PoG,MKM, Para Asisten, Para Pimpinan OPD, Para Camat, Lurah, Kepala Desa, Ormas, OKP, Komunitas RBC, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tamu Undangan lainnya. (Ok.Lubis).