Penutupan PKPG GMIM, Kapolres Minsel Sampaikan Hal Ini..

by -115 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM melaksanakan Perkemahan Karya Pemuda Gereja (PKPG) yang diikuti oleh hampir 20 ribuan peserta dari semua jemaat yang ada diaras Sinode GMIM.

Pelaksanaan PKPG GMIM ditahun 2022 ini dilaksanakan selama tiga hari (28-30 Juli 2022) yang bertempat di Bumi Perkemahan Desa Kinalawiran, Kecamatan Tompasobaru Kabupaten Minahasa Selatan.

Penutupan kegiatan PKPG 2022 ditandai dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Khadim Pdt. Adolf Wenas STh.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs.Steven Kandouw membuka kegiatan PKPG pada Kamis 28 Juli 2022, yang dimana Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH adalah sebagai Ketua Umum PKPG 2022.

Dan pada Sabtu malam (30/7) dilaksanakan penutupan kegiatan PKPG oleh Assisten III Setdaprov Sulut Asiano Gammy Kawatu SE, MSi yang mewakili Gubernur Olly Dondokambey SE.

Dalam sambutannya Asiano Gammy Kawatu (AGK) menyampaikan bahwa pemuda diharapkan bisa menguasai perkembangan dunia serta menjadi generasi penerus bangsa. Terus berkomitmen untuk mewujudkan pemuda masa depan dalam pelayanan bangsa negara.

Baca juga:  Komunitas RSLS Menjalin Persatuan dan Kesatuan Sesama Profesi Sopir

Selama pelaksanaan PKPG baik dari persiapan hingga pasca penutupan PKPG, pihak polres Minsel terus melakukan tugas pengawalan dan pengamanan, guna memastikan kegiatan sinodal tersebut berjalan dengan aman, lancar dan bebas gangguan Kamtibmas.

Kapolres Minsel AKBP Bambang Harleyanto SIK juga sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada para pemuda GMIM, pihak panitia, peserta PKPG, Panji Yosua, serta elemen masyarakat yang telah bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam upaya menjaga Kamtibmas agar aman dan kondusif selama PKPG berlangsung.

“PKPG Sinode GMIM di wilayah Tompasobaru mulai tanggal 28 hingga 30 Juli, berlangsung lancar, aman dan kondusif. Diucapkan terimakasih kepada panitia, para pemuda peserta perkemahan, Panji Josua, rekan-rekan TNI, serta seluruh pihak yang telah bersama-sama kami Polres Minsel mengawal dan mengamankan jalannya kegiatan ini. Mari terus jaga stabilitas kamtibmas, soliditas, toleransi dan persaudaraan khususnya di wilayah Kabupaten Minsel ini,” ungkap Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK.

Rangkaian penutupan PKPG 2022 juga dimeriahkan dengan persembahan pujian, berbagai pertunjukan dari peserta seperti tarian Mawolay dari Poopo Raya, penyerahan trophy dan penghargaan kepada pemenang lomba, dan selanjutnya ucapan terima kasih yang disampaikan oleh Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM Pnt. Rio Dondokambey.

Baca juga:  Bupati Tetty Percayakan Margareth Masinambow Jabat HukumTua Desa Powalutan

Tampak hadir dalam kegiatan penutupan PKPG sinode GMIM tahun 2022 yaitu Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH; Wakil Bupati Pdt. Petra Y. Rembang, M.Th; Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK; Kajari Minsel Budi Hartono SH, M.Hum; Dandim 1302/Minahasa diwakili Danramil Tompasobaru Letda Inf. Benny Baweleng; Wakil Ketua DPRD Minsel Stevanus D. Lumowa, SE; Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM diwakili oleh KPMS, BIPRA dan Lansia Pdt. Adolf Wenas, STh; Ketua pelayanan pemuda Sinode GMIM, Pnt. Rio A. J. Dondokambey, BS; Kapolsek Tompasobaru AKP Mulyadi Lontaan; Kapolsek Ranoyapo IPTU Matahari, SH; Ketua BPMW Tompasobaru Satu, Tompasobaru Dua, Ketua pemuda wilayah Tompasobaru satu, Ketua pemuda wilayah Tompasobaru Dua serta SKPD Kab. Minsel.
(Hengly)*
Sumber/Humas Polres Minsel