HUT Desa Pulau Gadang yang ke-30, Jalan Santai Berlangsung Meriah

RIAU242 Dilihat

Jum’at 26 Agustus ,2022

Pulau Gadang , Transparansi Indonesia.co.id Kepala Desa Pulau gadang Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar , Provisi Riau Syofian.SH.MH. Datuk Majo Sati mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat desa Pulau gadang baik yang dikampung maupun yang diperantauan untuk sama sama menyukseskan acara HUT pemindahan desa Pulau gadang yang ke -30 tahun dari desa yang suda digenangi waduk PLTA Kota Panjang kedesa yang sekarang yang berdomisili tidak jauh dari desa sungai silam, Dengan Tema Festival Budaya’ “Mangonang Kampuong Lamo ”

“Menurut Syofian Datuk Majo Sati acara ini adalah acara rutinitas setiap tahun nya yang digelar dengan menampilkan berbagai tradisi adat istiadat budaya desa Pulau Gadang yang turun temurun yang Tak lekang dipanas dan Tak lapuk dihujan ujar nya.

Baca juga:  LSM AMTI Minta.Harus Di Proses Secara Hukum Pengerjaan Proyek Di Desa Tajung Alai Yang Mencuri Batu Metrial Turap Dari Kehutanan Provinsi Riau

“Banyak nostalgia dan kenangan yang tersimpan di lubuk hati kita semasa dikampung Pulau Gadang yang lama ( Suda digenangi Waduk PLTA Koto Panjang _ Red ) yang sangat sulit untuk kita lupakan dan oleh masyarakat desa Pulau gadang itu sendiri adalah sebuah kisah yang sangat menarik untuk disimak lewat helat akbar ini.

“Untuk itu kepada seluruh lapisan masyarakat Pulau gadang baik yang dikampung halaman maupun yang diperantauan, agar sama sama ikut serta dalam acara helat akbar yang acara puncak nya pada tanggal 29 Agustus nanti.

Baca juga:  Dorong Pemilu Damai, Ketua Hipemari Jakarta Ajak Semua Pihak Bisa Menahan Diri

“Mari saudara saudara yang diperantauan untuk pulang bersama untuk ikut menyukseskan acara HUT Pemindahan Desa Pulau gadang yang ke-30 ini.
“Mari kita bersama sama ikut bernostalgia nanti diacara malam puncak HUT Pemindahan desa Pulau gadang yang ke- 30 dengan menampilkan berbagai kreasi anak negeri , mulai tradisi silat tradisional , dan berbagai macam lomba dalam acara festival budaya mangonang kampuong lamo katanya mengahiri (Red)

Bersambung…….