Dipastikan Meriah,, Karnaval MPF Bakal Diikuti Ratusan Kendaraan Hias

Minsel209 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Modoinding Potato Festival (MPF) kembali akan digelar setelah sempat vakum selama dua tahun oleh karena pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

Gelaran Modoinding Potato Festival merupakan iven tahunan yang diselenggarakan diwilayah Kecamatan Modoinding yang menampilkan dan menonjolkan beragam jenis hasil holtikultura.

Ditahun 2022 ini iven Modoinding Potato Festival diselenggarakan atau sebagai pelaksana adalah Komisi Pria Kaum Bapa GMIM Jemaat Sion Pinasungkulan, yang tentunya akan menampilkan iven-iven yang bakal lebih meriah.

Dengan tajuk ‘Bersinergi Memulihkan Ekonomi Bangsa’ gelaran MPF tahun 2022 sebagaimana disampaikan oleh Ketua Panitia Harly Jones Kaseger bahwa rangkaian kegiatan akan digelar selama tiga hari yakni Kamis – Sabtu (20-22 Oktober 2022) dengan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan.

Baca juga:  Dalam Rangkaian Safari Natal di Modoinding, Bupati Tetty Paruntu Resmikan Puncak Doluong Sebagai Kawasan Objek Wisata

Dijelaskannya pula untuk puncak pelaksanaan akan dilaksanakan pada Sabtu 22 Oktober 2022 dengan adanya parade atau karnaval kendaraan yang telah dihiasi dengan berbagai macam komoditi hasil tanaman holtikultura, yang nantinya akan dibagikan kepada para pengunjung MPF.

Maka ia pun mengajak masyarakat untuk datang, hadir dan ikuti jalannya kegiatan Modoinding Potato Festival, karena masyarakat atau pengunjung MPF akan diberikan sayur hasil tanaman petani Modoinding berupa bahan-bahan holtikultura.

“Untuk peserta karnaval atau parade kendaraan hias, akan diikuti selain dari warga masyarakat Modoinding, juga akan diikuti oleh beberapa dari SKPD Pemkab Minsel, dan bahkan sudah ada yang mengkonfirmasi dari luar Minsel yakni dari wilayah Boltim dan Bolmong untuk mengikuti parade kendaraan hias yang akan digelar pada Sabtu, 22 Oktober 2022,” ujar Jones.

Baca juga:  Penjaringan Bacaleg Partai Golkar, Robby Maindoka Jadi Calon Tunggal dari 12 Pengurus Desa se-Kecamatan Maesaan

Sebagaimana tema yang diusung yakni bersinergi memulihkan ekonomi bangsa, maka diharapkan melalui kegiatan tersebut, selain mempromosikan Modoinding sebagai daerah agrowisata, juga diharapkan melalui sinergi dengan semua pihak juga akan berdampak pada perekonomian masyarakat terlebih roda perekonomian kabupaten Minahasa Selatan, dimana wilayah Modoinding adalah merupakan dapurnya ini indonesia timur.

“Marijo ka Modoinding, dan dipastikan pulang membawa bahan-bahan sayuran, karena Modoinding membagi berkat melalui kegiatan MPF ini, dan yang pasti kegiatan ini akan ramai, karena ada beberapa kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan selain parade kendaraan hias,” tambah legislator DPRD Minsel tersebut.
(Hengly)*