Pantau Perbaikan Trotoar, Andrei Angouw Sampaikan Hal Ini

by -272 views

Manado, transparansiindonesia.co.id – Pemerintah kota Manado terus menggenjot berbagai pembangunan infrastruktur yang ada diwilayah kota Manado dalam rangka upaya terus meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

Salah satu yang sedang dilaksanakan oleh Pemkot Manado adalah pembangunan atau pengerjaan perbaikan trotoar yang saat ini sedang dilaksanakan jalan Piere Tendean Boulevard kawasan Megamas.

Dan guna mendapatkan hasil yang berkualitas dalam pelaksanaan pengerjaan trotoar tersebut, Walikota Manado Andrei Angouw pada Selasa 25 Oktober 2022, memantau sekaligus mengecek proses pelaksanaan perbaikan trotoar.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Andrei Angouw bertemu langsung dengan pimpinan Megamas Amelia Tungka dan para pelaksana teknis yang ada dilapangan.

Walikota Andrei Angouw selanjutnya berbincang dan bertanya kepada para pelaksana kegiatan, agar nantinya tidak ada hambatan dikemudian hari ketika perbaikan trotoar dan drainase juga harus diperhatikan, agar kedepannya setelah selesai dikerjakan dapat dimanfaatkan sebagai pedestrian.

Baca juga:  Walikota Vicky Lumentut Terima Kunker Tim BPKP Sulut

“Jalur air menjadi perhatian saya jangan sampai terjadi penyumbatan kemudian hari, demikian halnya dengan jaringan listrik, jaringan air dan jaringan kabel lainnya termasuk papan iklan yang harus terkoordinasi agar tidak menimbulkan kendala dikemudian hari,” kata Walikota Andrei Angouw.

Untuk diketahui pemerintah kota Manado melalui Dinas PUPR akan membangun kawasan pedestrian modern disepanjang jalan Pierre Tendean Kota Manado.

“Saya berharap semoga pelaksanaan pengerjaan perbaikan trotoar ini dapat segera cepat selesai dengan tidak mengurangi kualitas hasil pengerjaannya, agar nantinya segera bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujar Andrei Angouw.

Baca juga:  'Mari jo Ba Kobong', GSVL ajak Warga Manfaatkan Lahan Tidur

 Dan sebagimana dijelaskan oleh kepala dinas PUPR Kota Manado bahwa pedestrian tersebut akan dibangun layaknya seperti di Eropa dan Jepang, yang nantinya akan bisa dimanfaatkan oleh para pejalan kaki.

“Nantinya bila telah selesai dibangun atau dikerjakan, pedestrian akan bisa dimanfaatkan oleh pejalan kaki, tempat istirahat, bahkan nantinya akan diatur beberapa tempat untuk tempat spot berfoto ria,” kata Kadis PUPR.

Memantau dan mengecek pelaksanaan perbaikan trotoar tersebut, Walikota Andrei Angouw didampingi oleh sejumlah pejabat Pemkot seperti Asisten II Atto Bulo S.H.,M.M, Kadis PUPR Kota Manado Jhonny Suwu, Kadis DPMPTSP Charles Rotinsulu serta para Kabid baik di PUPR maupun di PTSP.
(FH)*