Giat Jumat Bacirita Polsek Ranoyapo, Matahari Sambangi Powalutan

by -109 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Giat Jumat Bacirita dilaksanakan oleh Kepolisian Sektor Ranoyapo (Polsek Ranoyapo) pada Jumat 25 November 2022, dengan menyambangi desa Powalutan, Kecamatan Ranoyapo.

Kapolsek Ranoyapo Iptu Dedy Vengky Matahari SH memimpin giat Jumat Bacirita yang dihadiri oleh pemerintah dan masyarakat desa Powalutan.

Berbagai hal terkait tugas dan fungsi kepolisian disampaikan dalam giat tersebut dan menjadi bahan masukan dan ide dari pihak Polsek Ranoyapo.

Kapolsek Dedy Matahari menyampaikan bahwa giat Jumat Bacirita merupakan suatu wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, keluhan maupun laporan kepada pihak Kepolisian baik terkait pelayanan maupun persoalan atau masalah kamtibmas.

Baca juga:  Bupati Tetty Paruntu Safari Natal di Kecamatan Tatapaan

Selain itu, dijelaskan oleh Dedy Matahari bahwa program Jumat Bacirita adalah sebagai upaya pembinaan kemitraan, karena melalui sarana atau wadah Jumat Bacirita, Polri dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat guna mendengarkan saran dan kritikan terkait masalah kamtibmas, pelayanan kepolisian dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan tugas dan fungsi Polri.

Dalam rangkaian kegiatan Jumat Bacirita Polsek Ranoyapo di desa Powalutan, Kapolsek Dedy Matahari yang didampingi oleh Kanit Reskrim Bripka Marbun memediasi dua pihak terkait permasalahan sengketa tanah.

“Program Jumat Bacirita ini akan kita laksanakan setiap hari Jumat pada minggu berjalan dengan menyambangi setiap desa diwilayah Kecamatan Ranoyapo, hal ini guna semakin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat guna mendengarkan apa yang menjadi keluhan, aspirasi maupun hal lainnya terkait tugas dan fungsi kepolisian,” ujar Kapolsek Dedy Matahari.
(Hengly)*

Baca juga:  Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Begini Himbauan Kapolsek Iptu Jefry Mailensun