Sampah Berserakan, Jelang Natal Halaman Kantor Kecamatan Maesaan Seperti Tak Terawat

Minsel120 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Kantor Kecamatan Maesaan, Kabupaten Minahasa Selatan terus disorot, pasalnya keberadaan halaman kantor yang seperti tak terawat.

Dari pantauan awak media ini pada Selasa 6 Desember 2022 sekitar pukul 10:30 wita, terlihat keberadaan halaman kantor yang tak terawat dan dibersihkan.

Berbagai jenis sampah terlihat berserakan disamping kiri dan kanan gedung kantor kecamatan, serta pula rerumputan yang sudah mulai tinggi namun tak ada respon dari pihak kecamatan untuk melakukan pembersihan dan penataan halaman kantor.

Taman mini yang ada didepan gedung kantor kecamatan, juga terlihat sudah banyak ditumbuhi rerumputan.

Baca juga:  Warga Minta Pemerintah Transparan Dalam Pengelolaan Dandes 2021

Sangat miris memang, karena menjelang hari raya Natal, seharusnya kebersihan halaman dan lingkungan menjadi perhatian, bukan saja dari masyarakat tapi juga yang ada pada instansi pemerintah.

Beberapa waktu lalu, media ini juga pernah mengangkat berita tentang halaman kantor kecamatan Maesaan, namun sepertinya tak ada respon dari pihak pemerintah kecamatan karena terlihat rerumputan di halaman kantor semakin tinggi, bahkan saat ini sampah banyak terlihat berserakan di samping kiri dan kanan bahkan disekitar gedung kantor kecamatan Maesaan.

Kepala kecamatan Maesaan, Jelly Nelwan SPt ketika ingin dikonfirmasi oleh awak media ini, tidak berada di ruangan kantor kecamatan Maesaan, padahal jam sudah menunjukkan jam kantor (pukul 10;30),  yang ada di kantor kecamatan hanya Sekcam dan satu pegawai piket.

Baca juga:  Bupati Tetty Paruntu Hadiri Rakor Mengenai Kajian Lingkungan Hidup yang Digelar Kemen LHK

Sehingga, awak media ini menyambangi camat Maesaan dirumah kediamannya, dan berhasil menemui Camat, selanjutnya menyampaikan sekaligus mengingatkan agar Camat memperhatikan kebersihan halaman kantor kecamatan Maesaan.

Slogan ‘kebersihan adalah bagian dari iman’, sepertinya tidak berlaku di Kantor Kecamatan Maesaan, karena kebersihan halaman sepertinya tidak diperhatikan, buktinya rerumputan yang semakin tinggi, dan sampah yang banyak berserakan disekitar kantor menjadi buktinya.
(Hengly)*