Polsek Tompasobaru Minta Peran Aktif Pemdes Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif

by -143 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Perayaan Natal dan Tahun Baru sebentar lagi akan dirayakan oleh warga masyarakat, terlebih umat kristiani di muka bumi ini.

Tak terkecuali masyarakat yang ada di Kecamatan Maesaan dan Tompasobaru, Kabupaten Minahasa Selatan.

Menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru sudah mulai terasa, yang ditandai dengan kesibukan warga dalam menyambut hari sukacita tersebut.

Dan dalam perayaan-perayaan hari raya atau hari besar, seringkali potensi gangguan Kamtibmas akan meningkat, maka hal tersebut telah dan akan diantisipasi oleh pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Tompasobaru.

Maka dari itu, guna mencegah dan mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas diwilayah kecamatan Maesaan dan Tompasobaru, maka Polsek Tompasobaru akan melaksanakan KRYD dalam bentuk patroli dialogis dan juga penindakan bila terjadi OTT dalam gangguan Kamtibmas.

Baca juga:  "POLRI PEDULI COVID -19 " Kapolda Riau Kunjungi Pelalawan dan Berikan Bantuan Kepada Masyarakat

“Dalam melaksanakan pengamanan menyambut dan merayakan hari raya Natal dan Tahun Baru, maka pihak Polsek Tompasobaru meminta peran aktif dari pemerintah desa untuk bersama-sama anggota Polsek dan Koramil dalam rangka dan upaya kita bersama menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif dan aman,” ujar Wakapolsek Iptu Abdurrahman Buka mewakili Kapolsek AKP Boby Tri Mulyono.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakapolsek Tompasobaru Iptu Abdurrachman Buka mewakili Kapolsek AKP Boby Tri Mulyono dalam giat Rakorev kecamatan Maesaan yang digelar di Desa Kinamang pada Kamis 15 Desember 2022.

Keterlibatan secara aktif dari pemerintah desa dalam kegiatan pam bersama TNI-POLRI, adalah suatu hal yang sangat penting, guna menciptakan kamtibmas yang kondusif dalam menyambut dan merayakan Natal dan Tahun Baru.

Baca juga:  Bobi Tri Mulyono Lakukan Penataan Mako Polsek

Dijelaskan Wakapolsek Abdurachman Buka, bahwa nantinya pula guna meningkatkan efektivitas dan mobilitas anggota dalam melaksanakan giat pengamanan, maka Polsek Tompasobaru akan membuka pos pengamanan Natal di dua tempat berbeda, yakni di kompleks terminal Tompasobaru, dan diperbatasan desa Tambelang dan Liningaan.

Selain menempatkan personil di dua pos polisi tersebut, Polsek Tompasobaru juga akan melaksanakan patroli disetiap wilayah desa yang ada di Kecamatan Maesaan dan Tompasobaru yang merupakan wilayah tugas Polsek Tompasobaru.

Dihimbau pula kepada para HukumTua dan pemerintah desa yang hadir dalam kegiatan rakorev tersebut, agar terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk dalam merayakan Natal dan Tahun Baru kiranya dapat merayakan dengan kesederhanaan, tanpa menghilangkan makna dari Natal itu sendiri.
(Hengly)*