Pembangunan Jalan Lingkar IKK, Usulan Prioritas Dalam Reses Johnly Ombeng

by -167 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan dari fraksi PDIP Johnly Ombeng SE, memanfaatkan waktu reses dengan menyambangi warga yang berada di daerah pemilihannya yakni Dapil III Minsel.

Reses Legislator muda dari kecamatan Maesaan tersebut, dengan bertatap muka bersama warga masyarakat yang ada didesa Tumani Selatan, Kecamatan Maesaan yang digelar pada Sabtu 17 Desember 2022.

Berbagai usulan, aspirasi dan bahkan keluhan warga masyarakat disampaikan kepada legislator Johnly Ombeng, yang berasal dari Dapil III Minsel.

Adapun usulan yang disampaikan oleh masyarakat yakni pembangunan jalan lingkar ibukota kecamatan (IKK) Maesaan, yang memang sangat perlu untuk direalisasikan, guna mendukung perluasan pemukiman serta pula akan berdampak pada roda perekonomian masyarakat.

Baca juga:  Satlantas Polres Minsel Gelar Operasi Hunting Guna Tekan Angka Laka Lantas Sepanjang Jalur Trans Sulawesi

“Pembangunan jalan lingkar IKK Maesaan, disampaikan oleh warga masyarakat, dan itu sudah sering didengungkan oleh masyarakat dalam setiap kali diskusi dan percakapan dengan warga masyarakat terlebih yang berdomisili di wilayah ibukota kecamatan Maesaan,” ujar Johnly Ombeng.

Selain aspirasi dari masyarakat tentang pembangunan jalan lingkar IKK Maesaan, berbagai aspirasi lainnya juga disampaikan yakni pembangunan jembatan yang ada diwilayah perkebunan desa, pengadaan lampu penerangan jalan, serta pula keluhan dari masyarakat yang umumnya petani terkait sering terjadinya kelangkaan pupuk.

Mendengar aspirasi dan keluhan dari masyarakat, Johnly Ombeng pun mengatakan bahwa telah mencatat dan menampung semua aspirasi masyarakat yang disampaikan, dan nantinya akan ia bawa dalam rapat paripurna DPRD Minsel tentang penyampaian hasil reses.

Baca juga:  Monde; Berjualan Ditepi Jalan Raya, Membahayakan Pembeli dan Pedagang

Nantinya, apa yang disampaikan oleh warga masyarakat kepada dirinya dalam reses tersebut, Johnly Ombeng mengatakan akan mengawal aspirasi masyarakat dan tentunya harapan dari semua pihak aspirasi-aspirasi tersebut akan terealisasi.

“Aspirasi dan keluhan masyarakat telah dicatat, nantinya akan saya bawa dan sampaikan dalam rapat DPRD Minsel tentang penyampaian hasil reses, tentu akan dikawal agar bisa direalisasikan terkait pembangunan jalan lingkar IKK Maesaan,” ujar Suami dari Meita Sumangkut tersebut.
(Hengly)*