Pj, Bupati Kampar Silahturahmi di Kediaman Datuk Pandak Ninik Mamak

by -194 views

Kampar, Transparansi indonesia.co.id  PJ bupati Kampar DR.H Kamsol, MM silahturahmi dengan Ninik Mamak Persukuan Piliang Kenegerian Bangkinang di kediaman H. Hamzah Yunus BA Datuk Pandak pada Jumat siang (6/01/2023) .

Silahturahmi dengan Ninik mamak tersebut PJ, Bupati Kampar menjelaskan tentang program Pemerintah Daerah kabupaten Kampar tentang inovasi-inovasi baru mengenai ketahanan pangan seperti dibidang pertanian, perikanan,dan peternakan.

Usai pertemuan dengan PJ Bupati Kampar H. Hamzah Yunus BA Datuk Pandak sangat mengapresiasi program -program yang dicanangkan oleh PJ Bupati Kampar

“Saya selaku Ninik Mamak sangat mengapresiasi dan mendukung program -program Bapak PJ Bupati Kampar, karena dengan program tersebut Bisa dirasakan oleh masyarakat kabupaten Kampar seperti halnya dibidang pertanian.dikabupaten Kampar sendiri banyak lahan yang tidak digunakan semaksimal mungkin “.

Baca juga:  Rekanan CV. Azka Jaya Muda Perkasa Intimidasi wartawan Terkait Proyek Drainase Desa Kumantan

Dilanjutkan Datuk Pandak, kemudian dibidang perikanan kami juga mengapresiasi program bapak PJ Bupati kampar seperti usaha ayam kampung yang saat ini sudah di lakukan di kecamatan siak hulu dan rencananya usaha ayam kampung ini akan di laksanakan di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten kampar, ucap datuk pandak.

Terakhir, Saya selaku ninik mamak persukuan piliang kenegerian bangkinang berharap kepada bapak PJ bupati kampar untuk terus meningkatkan program – program yang telah dicanangkan tersebut supaya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat kabupaten kampar, dan saya juga menghimbau kepada seluruh anak kemenakan untuk ikut mensukseskan program- program yang sangat baik ini.

“Hebatnya bapak PJ bupati kampar sekarang ini selain memberikan inovasi dalam hal produksi baik bidang pertanian, perikanan, dan peternakan, dia juga ikut memasarkan hasil produksi -produksi masyarakat dengan mendatangkan investor-investor luar sehingga hasil produksi masyarakat bisa di ekspor seperti di negara thailand, malaysia dan lainnya” Jelas Datuk Pandak

Baca juga:  Kapolres Kampar Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Fun Race Tour De Muara Takus 2022

Untuk di ketahui, sementara program bapak PJ Bupati kampar DR.H Kamsol MM dibidang perikanan ini telah dilaksanakan seperti adanya Industri pengolahan ikan patin seperti abon ikan patin dan lain lain yg akan di ekspor sehingga produksi yg dihasilkan masyarakat dapat di jual dan mendatangkan income bagi masyarakat.

Selanjutnya meningkatkan kesejahteraan , dibidang peternakan adanya usaha ayam kampung di kecamatan siak hulu, dibidang pertanian seperti pengelolaan padi dengan menerapkan inovasi Teknologi Intensifikasi Padi Aerob Terkendali Berbasis Organik (IPAT-BO) di kecataman bangkinang.

(Dsl)