Jumat Bacirita Polsek Ranoyapo, Matahari Paparkan Program Mapalus Kamtibmas

Minsel173 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Kepolisian Sektor Ranoyapo (Polsek Ranoyapo) melaksanakan giat program ‘Jumat Bacirita’ yang digelar pada Jumat 17 Februari 2023 bertempat di desa Poopo Utara.

Giat program ‘Jumat Bacirita’ Polsek Ranoyapo dihadiri oleh unsur Forkopimca, Lintas Sektor, para HukumTua dan jajaran pemerintah desa serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam giat Jumat Bacirita Polsek Ranoyapo tersebut, Kapolsek Iptu Dedy Matahari memaparkan mengenai program Polsek Ranoyapo yang disebut Mapalus Kamtibmas.

Dimana dalam rangka mencegah potensi-potensi terjadi gangguan Kamtibmas, maka giat Mapalus Kamtibmas Polsek Ranoyapo melaksanakan patroli mobile dan patroli dialogis disetiap wilayah desa di kecamatan Ranoyapo.

Baca juga:  Soliditas Forkopimca Dan Lintas Sektor Ranoyapo Sukseskan Rangkaian Kegiatan Menyambut Hari Jadi Minsel

Mapalus Kamtibmas adalah kegiatan sambang personil Polsek Ranoyapo dan jajaran perangkat desa diwilayah atau titik-titik yang dinilai rawan gangguan Kamtibmas.

Dalam giat tersebut, juga terjadi diskusi dan tanya jawab dari para peserta Jumat Bacirita dengan pihak Polsek Ranoyapo dan pemerintah kecamatan Ranoyapo terkait hal-hal yang berkaitan dengan kamtibmas diwilayah Kecamatan Ranoyapo.

Pemerintah Kecamatan Ranoyapo, seperti yang disampaikan oleh Camat Jendri Umboh sangat mensupport dan mendukung program Mapalus Kamtibmas Polsek Ranoyapo, guna mencegah dan menekan potensi terjadinya gangguan Kamtibmas diwilayah Kecamatan Ranoyapo.
(Hengly)*