Peserta Apresiasi Penyelenggaraan Adventure Lowian, BAM; Jalurnya Menantang Dan Semoga Jadi Agenda Rutin

Minsel241 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Ratusan peserta mengikuti adventure trail di desa Lowian yang diselenggarakan oleh GPdI ‘Imanuel’ Lowian bekerja sama dengan Komunitas Motor Trail M’TAL dan IMI Sulut, serta didukung oleh beberapa sponsor dan komunitas motor di wilayah Sulawesi Utara.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, 25 Februari 2023, menghadirkan par rider diwilayah Sulawesi Utara bukan saja dari kalangan pria, tapi juga dari kalangan wanita yang ikut menjajal jalur-jalur atau trek menantang yang disediakan oleh panitia.

Jalur sepanjang 40 Kilometer, disediakan oleh panitia yang harus dilalui oleh para rider, membuat para peserta merasa sangat puas, dan mengapresiasi adventure trail yang baru perdana dilaksanakan di Desa Lowian Kecamatan Maesaan.

Para peserta pun menyampaikan apresiasi sekaligus berterima kasih kepada pihak panitia Trail Adventure Lowian.

Peserta dari Komunitas Banteng Adventure Modoinding (BAM) berada di garis start

Salah satu peserta dari Komunitas Banteng Adventure Modoinding (BAM) yakni Michael Monde yang juga sebagai Kepala Pasar Modoinding, mengatakan sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada panitia, yang mampu melaksanakan agenda kegiatan trail adventure yang menurutnya sangat meriah dan spektakuler.

“Jalur-jalur dan trek yang disediakan sangat bagus, membuat para peserta sangat tertantang untuk melewati setiap jalur yang disediakan, terlebih jalur-jalur sangat sulit atau menantang namun mampu dilewati oleh para rider,” ujar Michael Monde.

Dikatakannya pula, ketika berada di jalur beberapa peserta lainnya pun mengatakan hal yang sama, dimana kegiatan trail adventure didesa Lowian, walaupun baru perdana dilaksanakan namun panitia mampu menyelenggarakan dan memberikan rasa kepuasan kepada para peserta.

“Secara umum kami komunitas BAM dan juga beberapa komunitas motor trail lainnya, merasa sangat puas dengan kegiatan ini, baik dari segi jalur dan trek yang disediakan maupun dari segi pelayanan,” tambah Michael Monde yang juga mengikut-sertakan anaknya yakni Sella Monde dalam trail adventure tersebut.

Salah satu yang menjadi perhatian dari peserta yakni tanjakan berhadiah yang oleh panitia mampu membuat tanjakan yang membuat peserta tertantang untuk menaklukkan tanjakan tersebut.

Bahkan beberapa rider perempuan termasuk anak dari Michael Monde yakni Sella Monde ikut dalam tanjakan berhadiah tersebut.

Ia pun berharap kegiatan ini akan menjadi agenda rutin dari desa Lowian yang juga akan mampu mempromosikan potensi didesa Lowian salah satunya melalui potensi pariwisata yang akan berdampak pada peningkatan roda perekonomian masyarakat.

Dikatakannya pula, kegiatan yang laksanakan atau diselenggarakan oleh organisasi gereja tersebut, sangat patut diapresiasi, yang juga mampu mengangkat kearifan lokal desa, dimana terlihat kerja sama dan kerukunan antar masyarakat terutama antar denominasi gereja didesa Lowian sangat kuat dan terjalin dengan baik.

“Jadi semoga kegiatan trail adventure di desa Lowian akan menjadi agenda rutin setiap tahun, karena bila ada kegiatan seperti ini juga mampu meningkatkan roda perekonomian masyarakat, melalui potensi-potensi yang ada didesa, apalagi desa Lowian terkenal dengan beberapa buah-buahan khas dan juga ada objek wisatanya,” jelasnya.
(Hengly)*