Jajaki Kerjasama, Unsrat Terima Kunker Staf Ahli Pertahanan Dan Keamanan BIN

Pendidikan, SULUT290 Dilihat

Manado, transparansiindonesia.co.id – Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado menerima kunjungan kerja dari tim ahli pertahanan dan keamanan Badan Intelijen Negara (BIN) pada Selasa 4 April 2023.

Rombongan dari tim ahli pertahanan dan keamanan BIN dipimpin oleh Laksamana Muda (Laksda) TNI Prof. (HC) Dr. Ivan Yulivan, SE., CHMP., M.Tr (HAN) yang merupakan staf ahli bidang pertahanan dan keamanan Badan Intelijen Negara.

Berkunjung ke Unsrat, rombongan tim ahli pertahanan dan keamanan BIN diterima oleh Rektor Unsrat yang diwakili oleh Wakil Rektor 1 Prof. Dr. Ir. Grevo Gerung M.Sc dan Wakil Rektor 4 Prof. Dr. Ir. Sangkertadi M.Sc., DEA.

Baca juga:  Paslon Pilkada Sulut Partai Golkar Akan Tentukan Lewat Hasil Survey Ivansa-CNR Bakal Gigit Jari

Pertemuan tersebut dalam kaitan membicarakan berbagai hal yang tentunya dapat menguntungkan kedua belah pihak baik dari pihak Unsrat maupun dari pihak nada intelijen negara.

Salah satu yang dibahas dan dibicarakan dalam pertemuan tersebut, yakni menjajaki adanya kerjasama antara Unsrat dan Badan Intelijen Negara.

Kerjasama tersebut berupa pembangunan asrama mahasiswa nusantara, sebagai upaya untuk menumbuh-kembangkan nilai dan sikap dari para mahasiswa yang berwawasan nusantara.

Pihak Unsrat menyambut dan merespon positif akan maksud dan tujuan dari staf ahli bidang pertahanan dan keamanan Badan Intelijen Negara tersebut.

“Atas nama Rektor Unsrat yang saat ini sedang menjadi penguji tamu pada ujian disertasi universitas Udayana Denpasar Bali, menyambut dan merespon positif akan maksud dan tujuan dari Badan Intelijen Negara melakukan kunjungan kerja ke Unsrat yang dalam rangka lebih menumbuh-kembangkan wawasan nusantara kepada mahasiswa,” ujar Warek 1 dan Warek 4 Unsrat.

Baca juga:  Ditunjuk Ketua KNPI Sulut, Bung Amas Sampaikan Hal Ini

Hadir dalam pertemuan tersebut dari pihak badan intelijen negara yakni Drs. Idham Malik, MSi (Staf Ahli SDA dan Lingkungan Hidup BIN) dan Prof.Dr.Imron Cotan (Staf ahli Wakil Kepala BIN) serta Kabinda Sulut Brigjen TNI Raymond Marojahan, SE.
(T2)*