Polsek Tapung Hilir Lakukan Pengamanan Kegiatan Bakti Sosial Dalam Rangka HBDI ke 151 oleh IDI Cabang Kampar di Desa Kota Bangun

Uncategorized295 Dilihat

Tapung Hilir, Transparansi Indonesia.co.ud Pada Hari Sabtu tanggal 29 Juli 2023 pukul 08.15 Wib Telah dilaksanakan Bakti Sosial dalam rangka Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) yang dilaksanakan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Kampar di Desa Kota Bangun Kec. Tapung Hilir Kab. Kampar.

Hadir dalam kegiatan Bakti Sosial tersebut yaitu drg. Yusi Prastiningsih selaku Pj Ketua TP.PKK Kab. Kampar, Ketua IDI Cabang Kampar dr. Ari Wirasto, Ketua pelaksana dr. Rica Amelia MKM, Plt Kadis Kesehatan Readel Fitri S.P M,Si, Ketua Ikatan Perawat Kab. Kampar yang diwakili Hotmaida, Ketua PMI Kampar M. Hendri S.H, M.H, Ketua Baznaz Kampar Purwadi dan 5 orang dokter spesialis bersama 70 dokter umum dari anggota IDI Cabang Kampar.

Tampak juga hadir Camat Tapung Hilir Hadinur Rahman S.STP M.Si didampingi Ketua TP PKK Kec. Tapung Hilir, Kapolsek Tapung Hilir AKP M. Simanungkalit S.H, M.H, Danramil 16/Tapung yang diwakili Danpos Tapung Hilir Pelda Heri Asmara, Kapuskes Kota Garo H.Addinul Khair SKM MKL, Kapuskes Tanah Tinggi Ns.Yessi Oktawati, S.Kep, dan Kepala Desa Kota Bangun Sayugi serta diikuti kurang lebih 700 orang masyarakat se Tapung Hilir.

Baca juga:  Muskab III PMI Minsel, Micha Paruntu Kembali Jabat Ketua PMI Minsel

Adapun rangkaian kegiatan :
1. Pembukaan
2. Menyanyikan lagu Indonesia Raya
3. Menyanyikan lagu Himne Dokter
4. Doa
5. Kata sambutan dari Ketua Pelaksana.
6. Kata Sambutan Ketua IDI Kampar.
7. Kata sambutan dari Plt Kadis Kesehatan.
8. Kata sambutan dari Pj Ketua TP.PKK Kab. Kampar
9. Pembagian Nutrisi untuk anak Stunting
10. Foto bersama

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja SIK melalui Kapolsek Tapung Hilir AKP M.Simanungkalit SH MH mengatakan bahwa dalam kegiatan Hari Bakti Dokter Indonesia yang dilaksanakan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kampar kali ini, kami Polsek Tapung Hilir melakukan pengamanan atas kegiatan tersebut dengan menurunkan 8 personil yang kami pimpin langsung,” ungkapnya.

Baca juga:  Kapolres Kampar Salurkan Zakat Profesi Personel dan Bansos untuk Warga Kurang Mampu

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan lagi bahwa pengamanan yang kami lakukan meliputi seluruh kegiatan Bakti Sosial yang di adakan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kampar dalam rangka HBDI ke 151 agar berjalan aman dan kondusif. Dimana kita ketahui kegiatan Bakti Sosial ini bertujuan untuk pemerataan dan peningkatan derajat kesehatan bagi seluruh masyarakat yang ada di Kec. Tapung Hilir,” jelas AKP M.Simanungkalit.

Terpantau oleh awak media, kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Tapung Hilir meliputi :
1. Pengobatan massal gratis :
– Poli Umum
– Poli Spesialis Anak
– Poli Spesialis Penyakit Dalam
– Poli Spesialis Paru
– Poli Spesialis Jiwa
2. Sunatan massal
3. Donor darah
4. USG Ibu Hamil
5. Kegiatan lainnya

Kegiatan Bakti Sosial dalam rangka HBDI yang berakhir pada pukul 14.25 Wib berlangsung dalam keadaan aman dan Kondusif.

(ROMI87)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *