SMPN 1 Tompasobaru Tuan Rumah Lomba Pidato Antar Siswa SD Dan SMP

Minsel219 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – SMP Negeri 01 Tompasobaru menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan lomba pidato antar sekolah yang diikuti oleh para siswa utusan dari sekolah-sekolah baik itu tingkat SD maupun SMP se-Kecamatan Tompasobaru.

Kegiatan lomba pidato antar siswa yang digelar di SMPN 1 Tompasobaru, digelar pada Kamis (21/9), dibuka langsung oleh Camat Tompasobaru Drs. Jemmy Loa.

Dalam sambutannya, Camat Tompasobaru Drs. Jemmy Loa mengatakan bahwa melalui kegiatan tersebut akan lebih dapat menggali dan mengembangkan potensi-potensi dari para peserta didik.

Dikatakan Camat Jemmy Loa bahwa pemerintah kecamatan Tompasobaru, tentunya sangat mendukung dan mensupport kegiatan lomba tersebut, dimana nantinya akan mewakili Kecamatan Tompasobaru pada ajang lomba pidato tingkat Kabupaten Minahasa Selatan.

Dan pada intinya, adalah keberanian dari para siswa untuk tampil didepan umum membawakan pidato, dan itu adalah suatu yang harus terus dikembangkan melalui kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler.

Baca juga:  Jones Kaseger Bagikan Masker Pelangi ke Setiap Pos Covid-19 Se-Kecamatan Modoinding

Pada kesempatan tersebut, Camat Jemmy Loa mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus mendukung dan mensupport program-program pendidikan kabupaten Minahasa Selatan dalam rangka dan upaya terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia termasuk ketrampilan yang digali dan dikembangkan melalui potensi dari setiap siswa.

“Atas nama pemerintah kabupaten Minahasa Selatan, saya selaku Camat Tompasobaru membuka secara resmi kegiatan lomba pidato antar sekolah yang diikuti oleh para siswa utusan sekolah se-Kecamatan Tompasobaru pada saat ini,” kata Camat Drs. Jemmy Loa sembari membuka kegiatan tersebut.

Sementara itu Ketua K3S Kecamatan Tompasobaru Jemmy Boy Mewengkang mengatakan bahwa kegiatan lomba pidato yang dilaksanakan tersebut diikuti oleh 16 sekolah dasar (SD) yang mengutus para siswa mengikuti lomba pidato.

Dijelaskannya pula bahwa pada lomba tersebut, yang dilombakan adalah lomba pidato bahasa asing (Inggris) dan lomba pidato bahasa daerah.

“Ada 16 sekolah dasar yang mengikuti lomba ini, dan yang dilombakan adalah lomba pidato bahasa asing dan bahasa daerah,” jelasnya.

Baca juga:  Apel Bersama Jajaran Pemdes, Jemmy Loa Ajak Sukseskan SP Online 2020

Kepala SMPN 1 Tompasobaru, Vera Kaparang SPd., MM selaku tuan rumah penyelenggara kegiatan lomba mengatakan bahwa pihak sekolah menyambut baik kepada seluruh peserta yang didampingi oleh para guru dan kepala sekolah hadir dan mengikuti lomba di SMPN 1 Tompasobaru.

Dikatakannya pula bahwa untuk tingkat SMP, diikuti oleh lima SMP yang ada di Kecamatan Tompasobaru dan berpartisipasi dengan mengikut-sertakan para siswa mengikuti lomba pidato bahasa asing dan bahasa daerah.

“Nantinya, yang akan menang dalam lomba pidato ditingkat kecamatan, akan mewakili Kecamatan Tompasobaru pada lomba pidato ditingkat Kabupaten Minahasa Selatan, jadi selamat berlomba dan kembangkan potensi diri dalam kegiatan ini, tunjukkan keberanian untuk menjadi siswa-siswi yang hebat,” ujar Kepala SMPN 1 Tompasobaru, Vera Kaparang.
(Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *