Puluhan Ribu Warga GPdI Padati PCG, Pdt. Weol; Orang Rajin Diberkati Allah

SULUT580 Dilihat

Sulut, TI – Ibadah agung dalam rangka perayaan hari Pentakosta atau yang lebih dikenal Bondsdag dilaksanakan oleh Majelis Daerah Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI).

Acara ibadah agung Bondsdag GPdI Sulut tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Majelis Pusat GPdI Pdt. Dr. Johnny Weol MM., M.Th sekaligus juga menjadi pembawa firman dalam ibadah tersebut.

Wagub Sulut Drs. Steven Kandouw yang di dampingi istri dr. Kartika Devi Tanos terlihat hadir, juga bersama Ketua Pelprip GPdI Sulut Meki Onibala, hadir pada puncak acara ibadah agung Bondsdag yang digelar di Pantecostal Camping Ground (PCG) di desa Pinili, Klabat, Minahasa Utara pada Senin 20 Mei 2024.

Puluhan ribu warga jemaat GPdI tumpah ruah di PCG menghadiri ibadah agung yang dihadiri pula oleh Ketua MD GPdI Sulut Ivonne Awuy Lantu bersama jajaran pengurus MD GPdI Sulut.

Pdt. Dr. Johnny Weol selaku Ketum MP GPdI dalam khotbahnya dalam dasar bacaan Alkitab yang diambil dalam kitab Roma 12 ayat 11, ‘Janganlah kerajinanmu kendor’.

Baca juga:  Legislator Sulut Soroti Pemberian Nama RSUD Sulut
Ibadah agung Bondsdag GPdI Sulut
“Untuk diketahui, salah satu syarat orang tidak masuk sorga adalah orang malas, dihadapan Allah orang malas tidak baik,” kata Pdt Johnny Weol.

Di jelaskan Pdt. Johnny Weol pula bahwa gereja yang tidak melibatkan Tuhan maka tidak akan maju atau berkembang.

Karena itu, apa yang bisa kita kerjakan dalam pekerjaan Tuhan maka kita harus kerjakan, sebab orang rajin di bawah berkat Allah, orang malas dibawah kutuk Allah,” jelas Pdt Weol dalam khotbahnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur menerima siraman rohani lewat renungan khotbah pada ibadah ini.

“Sebagai pemerintah merasa bangga dengan pelaksanaan ibadah agung yang tentunya memberikan semangat rohani bagi umat GPdI Sulawesi Utara yang tentunya sebagai warga masyarakat Sulawesi Utara,” ujar Wagub Steven Kandouw.

Dihadapan puluhan ribu umat GPdI yang hadir memenuhi bangsal ibadah agung itu Wagub Kandouw memberikan apresiasi dengan adanya lokasi Pantecostal Camping Ground yang baru dimiliki GPdI Sulawesi Utara.

“Ini juga merupakan kebanggaan pemerintah bagi GPdI Sulawesi Utara yang terus berinovasi dalam perkembangan pembangunan, ini hal yang luar biasa yang harus di syukuri bersama,” jelas Kandouw.

Baca juga:  Toar Palilingan Beber Kesalahan Pjs Mecky Onibala Terkait Pergantian Sejumlah Pejabat di Lingkup Pemkab Minsel

Disela-sela akhir ibadah, Ketua MD GPdI Sulawesi Utara Pdt Yvonne Indria Awuy-Lantu menyampaikan laporan-laporannya, pembangunan gedung utama PCG ini telah mendapat bantuan dana hibah dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Drs Steven Kandouw.

“Jadi untuk diketahui bahwa pembangun di PCG ini telah mendapat bantuan dana hibah dari pemerintah Sulawesi Utara, ini bantuan tahap pertama namun kita berdoa supaya masih mendapat bantuan untuk tahap berikutnya,” tutur Pdt Yvonne.

Diketahui acara Ibadah Agung yang bertemakan “Biarlah Rohmu Menyala-Nyala”, di akhiri dengan berbagai lomba berupa Sepak bola mini antar jemaat maupun KD juga tarik tambang dan tenis meja dan lomba lainnya.

Turut hadir pada Bondsdag ini, unsur Forkompinda Sulut dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, dan semua unsur MD, KD serta Komisariat, MW GPdI Sulawesi juga undangan lainnya. (T2)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *