Bupati Tetty Memperkenalkan Objek Wisata Andalan Minsel

by -209 views

Amurang / transparansiindonesia.com – Terobosan serta upaya Bupati Cristiany Eugenia Paruntu. SE mengembangkan potensi wisata yang ada diKabupaten Minahasa Selatan (Minsel) untuk menarik minat wisatawan maupun investor, agar boleh berkunjung ke daerah paling selatan ditanah Minahasa ini bahkan boleh berinvestasi, mulai membuahkan hasil.

Hal diatas dibuktikan pada, beberapa hari ini sejak, Senin (24/7), Bupati yang baru mendapat gelar adat “Inang Wangkok” turun langsung melakukan pendampingi kepada para Wisatawan maupun Investor, memperkenalkan potensi wisata yang ada didaerah ini, diantaranya kawasan Agrowisata diKecamata Modoinding, Wisata bawah laut pantai Popareng diKecamatan Tatapan, kawasan wisata pulau cepatu, dan tak kalah menarik destinasi wisata Batu Dinding Desa Kilometer 3 kecamatan Amurang “yang merupakan surga bagi para pecinta olahraga panjat tebing karena tebing dengan ketinggian sekitar 70an meter ini memiliki tingkat kesulitan tertinggi kedua didunia ini. Serta sejumlah tempat wisata lainnya yang di Minahasa Selatan.

Baca juga:  Bupati CEP Percayakan Sam Slaat Jabat Kepala BPBD Minsel

Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, yang akrab di sapa Tetty, berharap, dengan adanya kunjungan dari Investor maupun wisatawan dari negeri China ini, akan menjadi awal dari kunjungan para wisatawan untuk datang keminahasa selatan. Melalui kunjungan ini Minsel makin dikenal, bahwa destinasi wisata yang ada didaerah ini tak kalah menarik bahkan lebih baik dari daerah  lainnya yang ada diSulut bahkan Indonesia. “Jelas Bupati

Semakin banya Wisatawan yang datang berkunjung keMinsel, makin banya keuntungan juga yang akan kita dapat, antara lain peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), masyarakat akan terberdayakan untuk boleh berjualan baik sovenir mamaupun makanan khas daerah, dengan begitu tingkat ekonomi masyarakat akan meningkatkan, angka kemiskinan boleh kita tekan. “Ucap Bupati

Baca juga:  Lulus Memuaskan, Para Peserta Diklat CKS Nasional Kelas B Minsel Terima STTPP

“para wisatawan sangat terkesima dengan potensi wisata yang ada di Minahasa Selatan, menurut penerjemah yang mendampingi para wisatawan kepada media ini saat berada dilokasi Batu Dinding Kilo Meter 3, kalau biasa mereka para Wisatawan hanya melihat informasi potensi wisata Minahasa Selatan dari media sosial, setelah melihat langsung sejumlah tempat wisata yang ada, menurut mereka Minsel adalah salah satu sorga wisata yang diindonesia, bahwakan menurut mereka ketika kembali keCina, mereka akan mengajak keluarga juga kerabat untuk dapat berkunjung kedaerah ini, “ujar penerjemah yang akrab disapa Frengki seperti apa yang disampaikan para Wisatawan.

Hengli K/ TI