Upacara Bendera di Kecamatan Maesaan Berlangsung Khidmat

by -214 views

– Pelaksanaan Upacara Bendera memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 di Kecamatan Maesaan Berlangsung Khidmat dengan Inspektur Upacara Camat Maesaan Drs Joike Tangkere MPd, dan Pemimpin Upacara Sertu Ramli Sampangilei.

Pengibaran Bendera oleh Pasukan Pengibar Bendera dari SMA N 1 Maesaan, para anggota paskibra ini sedang menjalankan tugasnya dengan baik, sebelum pengibaran bendera, di lakukan pembacaan Teks Proklamasi oleh Anggota dewan Minsel Djonly Ombeng, selanjutnya pembacaan UUD 1945, dan Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara.

Dalam amanah yang di bacakan Inspektur Upacara Joike Tangkere mengatakan pentingnya kita sebagai warga bangsa Indonesia, menjunjung tinggi nilai-nilai sejarah, karena kemerdekaan yang kita raih ini, bukanlah hadiah dari bangsa lain, tapi hasil perjuangan dengan darah dan air mata, sehingga kita meraih kemerdekaan ini, dan saat ini kita tinggal mengisi kemerdekaan.

Baca juga:  Satlantas Polres Kampar Adakan Sosialisasi Tertib Berlalulintas di SMAN 1 Koto Kampar Hulu

Upacara Bendera di Kecamatan Maeaaan juga diisi dengan drama kolosal yang dipragakan oleh para Siswa dan siswi dari SMK N 1 Maesaan, dengan tema ‘Perjuangan Rakyat dan TNI’. Upacara Bendera ini diikuti oleh sekolah-sekolah yang ada di Maesaan, mulai dari Tingkat TK, SD, SMP Sampai SMA/sederajat, dan seluruh Masyarakat Maesaan.

Setelah Upacara Bendera selesai dilanjutkan dengan Pawai Pembangunan yang diikuti oleh seluruh peserta Upacara, walaupun Hujan mengguyur wilayah Maesaan, namun tidak menghilangkan semangat peserta mengikuti pawai pembangunan.

Hadir dalam Upacara Bendera di Kecamatan Maesaan Unsur Forkopimca Kapolsek AKP Verry Liwutang, Danramil Pelda Berty Matahang, Anggota dewan dari Partai Demokrat Jonly Ombeng SE bersama istri Meita Sumangkut, anggota Dewan dari Partai Golkar Steva Waleleng SE, para Hukum Tua se-Kecamatan Maesaan, Kepala-kepala UPT, dan para kepala sekolah se-Kecamatan Maesaan.  (Hengly.K/TI)

Baca juga:  Personel Gabungan Polres Minsel, Gelar Pengamanan HUT Lansia GMIM di Aula Waleta