Diundang Jokowi, Gereja Bethel Indonesia Diharapkan Berperan Aktif Dalam Pengentaskan Kemiskinan

by -281 views

Jakarta, transparansiindonesia.com – Perwakilan dari Gereja Bethel Indonesia siang tadi diundang Presiden Joko Widodo ke Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (21/8/2017).

Ketua Sinode Gereja Bethel Indonesia, Pendeta Parlin Marbun mengungkapkan, Presiden Jokowi mengharapkan agar Gereja Bethel Indonesia meningkatkan pelayanannya di bidang keagamaan dan sosial.

“Presiden minta kami untuk terus tingkatkan karya itu, agar peran GBI dapat dirasakan masyarakat,” ujar Pendeta Marbun di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Pendeta Marbun mengatakan, Gereja Bethel Indonesia memiliki program pelayanan yang tidak hanya di sektor keagaman, tetapi sosial. Seperti taruna tanggap bencara, pendidikan dan kesehatan yang ada di berbagai daerah.

Baca juga:  Ketum HAPSI Gandeng Ketua DPD RI Kunjungi Ponpes KH. Abah Raold Bahar di Bogor

Pendeta Marbun menambahkan bahwa Presiden berpesan agar supaya Gereja Bethel Indonesia tetap fokus terhadap permasalahan yang terjadi, diantaranya kemiskinan.

“Presiden minta GBI lebih berperan untuk tingkatkan program nyata terkait pengentasan kemiskinan di tengah masyarakat. Kami juga berkomitmen lakukan pelayanan sosial di masyarakat,” tutup Pendeta Marbun.

(***red/tri)