Event MPF 2017, Polres Minsel Turunkan personil Gelar Pengamanan

by -199 views

Amurang/transparansiindonesia – Polres Minahasa Selatan melibatkan ratusan personil gabungan dalam kegiatan pengamanan hajatan akbar bertajuk “Modoinding Potato Festival-2017” yang dilaksankaan hari ini, Sabtu (2/9), diikuti oleh ratusan peserta kontingen dari tiap-tiap desa di Kecamatan Modoinding Kabupaten Minahasa Selatan.

“Modoinding Potato Festival” atau Festifal Kentang Modoinding adalah kegiatan selebrasi rutin tahunan yang dirayakan oleh segenap warga masyarakat Kecamatan Modoinding dalam rangka mensyukuri berkat Tuhan dalam limpahan hasil panen pertanian. Modoinding sendiri dikenal sebagai kecamatan pusat agriculture penghasil sayur-sayuran seperti kentang, kol, bawang dan serumpunnya.

Baca juga:  Satpol-PP Minsel Patroli ke Tempat Keramaian, Sosialisasikan Penularan Covid-19

Adapun kegiatan pengamanan festival ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Minsel Kompol Jacky Lapian, S.Sos selaku pengendali dan Kapolsek Modoinding AKP Rusdin Zima selaku penanggungjawab wilayah.

“Festival kentang ini kita tahu bersama adalah hajatan akbar yang diikuti oleh ribuan warga masyarakat dalam bentuk kegiatan konvoi dan pertunjukan hasil pertanian; hal ini tentunya berdampak pada peningkatan eskalasi aktivitas masyarakat yang wajib dikawal dan diamankan oleh kepolisian,” jelas Kabag Ops.

Olehnya Polres Minahasa Selatan telah melibatkan gabungan perkuatan dari unsur satuan fungsi, timsus opsnal serta personil Polsek rayonisasi.

Baca juga:  Giat Pantau Pasar, Mailensun Ingatkan Disiplin Prokes dan

“Kita melibatkan ratusan personil dari gabungan piket satuan fungsi ditambah perkuatan dari Tim Ranger Sabhara dan anggota polsek rayonisasi, intinya kita berupaya mewujudkan stabilitas kamtibmas selang perayaan festival kentang ini,” tutup Kompol Jacky.   (Hengly/TI)