Jaga I Desa Tumpaan Gelar Jumat Bersih

by -189 views

Minsel, transparansiindonesia.com – Setiap Jumat selalu digalakan bagi warga masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sebagai hari untuk kegiatan berolahraga. Tapi dibeberapa desa kegiatan berolaraga diselingi dengan jumat bersih.

Sesuai himbauan Pemerintah Minsel, dalam hal ini Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE bersama Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH untuk selalu galakan kebersihan disetiap desa kelurahan, sebab kebersihan itu sangat penting untuk kesehatan bagi warga dan keindahan desa itu sendiri.

Kegiatan jumat bersih ini di lakukan warga masyarakat yang ada di desa Tumpaan, kecamatan Tumpaan. Menurut Hukum Tua desa Tumpaan Marten Pinatik, kegiatan ini dilakukannya setiap jumat selain himbauan Bupati, agar supaya bisa memberikan pemahaman kepada warga masyarakat untuk sadar akan kebersihan.

Baca juga:  55 Personel Polres Minsel Dapat Kenaikan Pangkat, Ini Rinciannya..

“ Sesuai program pemerintah juga untuk menindaklanjuti himbauan Bupati, dimana kebersihan itu sangatlah penting. Karena berdampak pada keindahan terlebih kesehatan bagi warga. Oleh sebab itu setiap jumat di desa Tumpaan di buat jadwal kebersihan untuk masing masing jaga dan harus dilaksanakan serta diawasi langsung oleh kepala jaga dan mewetengnya ”, terang Pinatik.

Kali ini kegiatan jumat bersih di desa Tumpaan di fokuskan untuk membersihkan selokan selokan yang merupakan potensi luapan air di musim hujan juga mencegah terjadinya penyumbatan jalur air di desa.Kegiatan jumat bersih ini diawasi langsung oleh Hukum Tua dan dilaksanakan warga dan perangkat desa setempat.

Baca juga:  Disdukcapil Sulut Lakukan Sidak di Dukcapil Minsel

Hengli K