Akhir Pekan Ini, KM Labobar Berlabuh di Pelabuhan Amurang

by -264 views

Amurang / transparansiindonesia – Perjuangan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk meloby Kemenhub dan PT Pelni agar pelabuhan Mobongo, Amurang menjadi salah satu tempat persinggahan dari KM Labobar, membuahkan hasil, akhir Pekan ini KM Labobar akan pasir di Pelabuhan Amurang selanjutnya menuju kawasan Timur Indonesia.

   Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa Selatan Verra Lasut AP.MSi mengatakan berlabuhnya kembali KM Labobar di Pelabuhan Amurang, merupakan hasil kerja keras Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH dalam meloby Pihak Kementerian Perhubungan dan PT Pelni, untuk di tau Wakil Bupati Franky Wongkar SH, meloby Kementerian Perhubungan sementara Bupati Tetty Paruntu meloby pihak PT Pelni yang kesemuanya itu agar Pelabuhan Amurang dapat di singgahi oleh KM Labobar.

“Dengan berlabuhnya kembali KM Labobar di Pelabuhan Amurang, atas nama pemkab Minsel menghimbau agar kiranya masyarakat Minahasa Selatan dan sekitarnya dapat menggunakan jasa pelayaran ini dari pelabuhan Amurang, jadi tidak jauh jauh ke Bitung.” kata Verra Lasut kepada jurnalis transparansiindonesia.com di ruang kerja pada Rabu (27/9).

Dia pun menambahkan untuk Hari sabtu (30/9) setelah singgah di pelabuhan Amurang KM Labobar akan melanjutkan pelayarannya ke Kawasan Timur Indonesia, dan akan berlabuh kembali di Pelabuhan Amurang pada Minggu (28/10/2017), menuju kawasan Barat Indonesia (Pantoloan- Balikpapan-Surabaya).

  “Berhubung KM Labobar akan berlabuh di Pelabuhan Amurang pada akhir pekan ini Sabtu (30/9) atas nama Bupati Tetty Paruntu dan Wakil Bupati Franky Wongkar, harapan kepada masyarakat Minsel dan sekitarnya agar dapa menggunakan jasa pelayaran di pelabuhan Amurang (Mobongo).” tutup Kepala Dinas Verra Lasut. (Hengly / TI)

Baca juga:  Kunker Ke Kementerian ATR/BPN, Bupati Tetty Sampaikan Berbagai Hal Strategis Ke Menteri Sofyan Djalil