Menkopolhukam Wiranto, Terima Kunjungan Ketua PPGI Beserta Rombongan

by -217 views

Jakarta / transparansiindonesia.com – Pertemuan tertutup antara Ketua Umum DPP Perhimpunan Pemuda Gereja Indonesia (PPGI) Maruli Tua Silaban yang didampingi Sekretaris Mascot Siregar dengan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Selasa (31/10/2017) di Ruang Kerjanya mengenai persatuan dan bangsa bangsa untuk menjaga NKRI

Maruli Tua Silaban kepada Menkopolhukam mengatakan Indonesia sekarang ini sedang tengah menjumpai berbagai masalah. Beberapa hal pokok yang menjadi perhatian serius PPGI, merupakan pertama mengenai masalah politik, ideologi dan kebidupan kebangsaan. Kedua mengenai kebijakan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Dan ketiga mengenai kebijakan bidang pendidikan budaya dan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“PPGI berkomitmen menjaga Pancasila sebagai Dasar Negara dan ideologi bangsa. PPGI merasa perlu mengajak semua pihak untuk kembali merawat keluarga besar bangsa dengan membangun kesadaran dan komitmen menjaga kesatuan dan kesatuan dan berdiamita dalam diamalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tandasnya .

Sehubungan hal itu, Ketua Umum PPGI mengimbau pemerintah untuk waspada dan mengambil langkah-langkah strategis dan tidak melakukan pembiaran terhadap gerakan-gerakan intoleransi yang bisa merusak persatuan dan kesatuan. Pemerintah juga diminta terus merangkul ormas-ormas yang secara ideologis bergerak dalam bentuk yang sama yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Pemerintah dalam hal ini Menkopolhukam, diminta memiliki keberanian yang tegas untuk membina jika masih bisa dibina, mengiliminir atau membubarkan organisasi organisasi yang membawa ideologi konfrontatif yang merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Lebih lanjut Menkopolhukam, Wiranto mengapresiasi apa yang disampaikan Ketua Umum DPP Perhimpunan Pemuda Gereja Indonesia. Hal itu memang berseru Menkopolhukam sedang terjadi konflik horisontal di masyarakat yang disebabkan oleh golongan yang egosentris. Maka dari praktkan Wiranto, tugas Menkopolhukam adalah untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat agar memiliki rasa kebersamaan.

“Sangat heran dengan orang – orang yang hidup merusak diri sendiri dan mengganggu bahtera keutuhan NKRI. Memang kita tidak sama tapi harus mengerti yang tidak sama itu,” tandas Wiranto kepada PPGI. dedy mulyadi (red/TI)

Baca juga:  Kantor Advokat Dan Konsultan Hukum Gerrard Joost Tewuh SH & Partners Spesialis Coporate Lawyer