Ribuan Relawan Akan padati Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, Jokowi Titip Pesan

by -170 views
 Jakarta/transparansiindonesia.com – Sekitar enam ribu relawan akan memadati prosesi pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahyang Ayu, dengan Bobby Nasution pada 8 November 2017 mendatang. Sejumlah perwakilan relawan pun telah bertemu dengan Jokowi. Mengingat banyaknya relawan yang datang, Jokowi pun memiliki pesan khusus.
“Dia menyampaikan pesan khusus agar relawan bisa menjaga ketertiban dan sebagainya dalam rangka prosesi ini,” jelas penanggung jawab relawan, Eko Sulistyo, saat ditemui di sekitar kediaman Jokowi, Desa Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Minggu 5 November 2017.
Diperkirakan, ribuan relawan akan mulai memasuki Solo pada Senin besok, 6 November 2017. Kebanyakan akan menggunakan kereta. Meski sebagian menggunakan bus dan pesawat.
   Sekitar empat ribu relawan ini, akan ditampung di asrama haji. Akan ada tambahan tempat tidur karena kapasitas asrama hanya tiga ribu. Eko, yang juga Deputi IV Kantor Staf Presiden (KSP), mengatakan, semua akomodasi empat ribu relawan yang diinapkan di asrama haji, menjadi tanggungan Jokowi.
“Presiden juga menyampaikan bahwa karena prosesi pengantin ini pihak Pak Jokowi adalah pihak pengundang, sehingga seluruh akomodasi, makan, kemudian penginapan yang ada di asrama itu tanggung jawab dari keluarga Mbak Kahyang,” jelasnya.
Namun kalau ada yang ingin menggunakan akomodasi sendiri, Eko mengatakan tetap dipersilakan.  (red/TI)
Baca juga:  Wakili Bupati CEP, Tertius Ulaan Terima Hibah Daerah Untuk Program IPDMIP