Hilang Sejak Rabu Pekan Lalu, Warga Tumani Selatan Berhasil Ditemukan

by -213 views

Amurang / transparansiindonesia.com – Warga Desa Tumani Selatan, Kecamatan Maesaan, Kabupaten Minahasa Selatan, Yusuf Panelewen (Yoke) yang hilang sejak Rabu lalu Lalu (22/11), akibat terseret arus sungai yang deras, berhasil ditemukan.

Gabungan Tim Basarnas Minahasa Selatan, unsur TNI, Pol-PP Minsel, aparat kepolisian dan masyarakat Desa Tumani, berhasil menemukan korban Yoke, dalam keadaan tak bernyawa, lokasi penemuan Mayat tersebut di DAS Ranoyapo tepatnya di Wilayah kepolisian Desa Karimbow Kecamatan Motoling Timur.

Berkat kerja keras dari Tim SAR dan TNI serta masyarakat akhirnya berhasil menemukan korban Yoke, namun dalam keadaan yang sudahbtak bernyawa, pencarian yang dimulai sejak Kamis 23/11, akhirnya membuahkan hasil.

Pelaksana Tugas HukumTua Desa Tumani Selatan Grace Sigar ketika dihubungi oleh Jurnalis transparansiindonesia.com via telepon seluler mengatakan Memang benar korban Yusuf Panelewen sudah ditemukan, dan saat ini Jenasah masih berada di Rumah Sakit Kalooran, menurut informasi juga malam ini akan langsung dibawa dirumah duka diDesa Tumani Selatan, dan langsung akan dimakamkan. Ia juga mengatakan bahwa jenaah itu benar adalah salah satu warganya yang hilang terbawa arus sungai, rabu lalu.

Dari Info yang ia dapat masyarakat dapat dijamin jenasah tersebut adalah yoke dari ciri-ciri yang ada ditubuhnya sepertu memiliki tato disalah satu bagian badannya dan ciri-ciri yang lain.

“Saat ini masih ada di RS Kalooran Amurang, dan pada malam ini akan dibawa ke Rumah duka, selanjutnya akan langsung dimakamkan pada malam ini juga karena kejujuran terjemahnya pada Rabu lalu, dan dari segi medis, jumiah tidak bisa ditahan lagi sampai besok, itu yang saya dengar dari salah satu perangkat desa Tumani Selatan (Pala) yang ada di Rumah Sakit sekarang. ” kata HukumTua Grace Sigar.

Dengan berhasil ditemukannya korban Yoke, ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, Tim Basarnas Minsel, unsur TNI, SatPol-PP, aparat kepolisian, panji josua, masyarakat Desa Tumani Raya, Pemerintah Kecamatan Maesaan, dan unsur unsur terkait lainnya yang sudah terlibat langsung dalam misi pencarian terhadap Korban mulai dari hari kamis lalu sampai pada hari ini.. ( Hengly / TI )

Baca juga:  Meriahkan HUT Bhayangkara ke-72, Polres Minsel Gelar Bazar Ramadhan