Pemkab Minsel Lewat DLH Terus Berbenah

by -322 views

Amurang/transparansiindonesia.com – Terus melakukan suatu hal yang positif, menunjang keadaan dan kebersihan lingkungan menuju ke arah yang lebih baik, itulah yang ditunjukan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa Selatan.

Walaupun penilaian Adipura sudah selesai dilaksanakan, namun Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dibawah kepemimpinan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP,) dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, melalui Dinas Lingkungan Hidup terus melakukan pembenahan, terhadap hal-hal yang masih dianggap kurang dalam penilaian Adipura.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Minsel Roi Sumangkut ST.MT mengatakan walaupun penilaian Adipura telah berakhir, dinas yang dipimpinnya ini terus melakukan pembenahan, seperti membuat tempat sampah yang nantinya akan ditaruh di kompleks pasar 54 Amurang dan tempat-tempat lainnya.

Baca juga:  Pemdes Lowian Maesaan Mulai Salurkan Program Peduli Covid-19 Emergency Priority Ke Warga Yang Berhak Menerima

“Yang menarik dari tempat sampah ini, yakni dibuat dari bahan bambu dan dicat dengan baik sehinga kelihatan sangat baik, dan saya berharap tempat sampah yang dibuat ini dapat dipergunakan dengan baik, dan kepada masyarakat dapat membuang sampah menurut jenisnya, karena ada dua jenis tempat sampah, yakni sampah basah dan sampah kering.” kata Sumangkut.

Dari pantauan jurnalist transparansiindonesia.com di kantor DLH Minsel, tampak beberapa staf pegawai membuat tempat sampah ini, dan tak tanggung-tanggung Kepala Dinas Roi Sumangkut, ikut juga membuat tempat sampah yang berbahan dasar bambu ini.   (Hengly/TI)*

Baca juga:  Bupati CEP Hadiri Forum Komitmen Penguatan Pemimpin Perempuan yang Digelar Oleh Kementerian PP-PA