Panglima TNI Ketemu Kapolri, Simbol Komitmen Dua Institusi Jaga Soliditas

by -202 views

Jakarta/transparansiindonesia.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengungkapkan bahwa pertemuannya dengan Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian merupakan simbol komitmen dua intitusi tersebut dalam menjaga soliditas.

Tito bersama sejumlah pejabat utama Mabes Polri bersilaturahmi ke Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (11/12/2017) siang.

“Ini merupakan satu simbol bahwa kebersamaan kita itu tetap kita jaga dan bukan hanya pada tataran pimpinan tapi juga di seluruh satuan wilayah,” ujar Hadi saat memberikan sambutannya.

Dalam kesempatan itu Hadi menyatakan kesediaannya untuk mengunjungi kantor kepolisian resor (Polres) di setiap kabupaten atau kota yang ia kunjungi.

Menurut Hadi, hal itu dia lakukan untuk menjaga koordinasi dan komunikasi dengan Polri, tidak hanya di tataran pimpinan tapi juga di satuan wilayah.

Ia menegaskan bahwa kunci dari soliditas TNI-Polri adalah komunikasi dan koordinasi di tiap tingkatan.

Baca juga:  Anies Sindir Fraksi PDI-P DPRD DKI Jakarta, Terkait Pembatasan Sepeda Motor Melintasi di Jalan Sudirman-MH Thamrin

Dengan begitu, lanjut Hadi, kegiatan pengamanan di lapangan TNI-Polri berjalan dengan baik.

“Saya juga pada kesempatan ini izin kepada Pak Kapolri apabila nanti saya ada kunjungan kerja ke daerah apabila saya harus melaksanakan shalat, saya akan belok ke Polres atau ke mana saja. Polres mana saja, kantor polisi mana saja, saya akan mampir,” kata Hadi.

“Izin, mungkin saya nanti minta minum atau melaksanakan sholat di sana. mudah-mudahan ini akan mempererat hubungan silaturahim di antara kita (TNI-Polri) sehingga semua kegiatan di lapangan akan lebih mudah karena kuncinya adalah koordinasi dan komunikasi. Ini yang akan kita bangun,” ucapnya.

Baca juga:  'Siap Presiden....' Kata Dua Pedagang Korban Kerusuhan Kepada Presiden Jokowi di Istana Negara

Hadir dalam silaturahmi tersebut pejabat tinggi TNI dan Polri, antara lain Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, Kepala Staf Umum TNI Laksamana Madya Didit Herdiawan Ashaf, Irjen TNI Letnan Jenderal TNI Dodik Wijanarko, dsn Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto.  (red/TI)*