Safari Natal Pemkab Minsel di Sinonsayang, Berbagi Kasih dengan Para Lansia dan KKM

by -178 views

 Amurang/transparansiindonesia.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan safari Natal di Kecamatan Sinonsayang tepatnya di Gereja GMIM ‘Petra’ Boyong Pante, pada Selasa 19 Desember 2017.

Kegiatan diawali dengan ibadah pra-natal yang dipimpin oleh Pdt Otny Rungkat STh, yang juga selaku ketua badan pekerja wilayah Sinonsayang.

Kepala Dinas Perdagangan Adrian Sumuweng MSi, menghadiri acara tersebut, mewakili Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan kepala dinas Adrian Sumuweng, mengajak kepada semua masyarakat untuk merayakan Natal dn Tahun Baru ini dengan penuh kesederhanan, hindari pemborosan, dan terus jaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Baca juga:  Komunitas Riau Mengaji, Kembali Salurkan Wakaf Al quran di TPQ Nurul Ukhuwah

“Mari kita terus jaga kebersihan lingkungan, karena kebersihan juga bagian dari iman, jadi mari kita biasakan pola hidup bersih, tertib dan teratur, dan lewat momentum natal mari kita ubah pola pikir, dan sikap untuk membiasakan dan membudayakan kebersihan hati, diri, dan lingkungan kita.” kata Sumuweng.

Sumuweng pun menambahkan untuk terus menjaga kerukunan umat beragama, agar terus terjalin dengan baik. Dan menjadi suatu simbol dan teladan bagi daerah lain.

Dalam kesempatan tersebut Pemkab Minsel memberikan bantuan bagi para Lansia, janda/duda, dan keluarga kurang mampu (KKM), serta juga memberikan bantuan diakonia bagi para hamba-hamba Tuhan yang ada diwilayah sinonsayang.

Baca juga:  Buat Kontrak Hasil Kebun Sawit Untuk Nipu Korbannya, Pelaku Ditangkap Polsek Tapung

Hadir dalam kegiatan ini Camat Sinonsayang Martinus Lahengko, para hukum tua yang ada diwilayah sinonsayang, para hamba Tuhan serta warga dan jemaat ongkaw tiga.  (Hengly/TI)*