‘Team Cakram’ Polsek Tompasobaru, Siap Amankan Malam Pergantian Tahun di Wilayah Tompasobaru dan Maesaan

by -201 views

Minsel/transparansiindonesia.com – Polsek Tompasobaru menjamin keamanan dan ketertiban dalam perayaan malam pergantian tahun di wilayah tugas polsek Tompasobaru yakni, Kecamatan Maesaan dan Tompasobaru.

Sore tadi (Minggu, 31/12) bertempat di halaman Mapolsek Tompasobaru telah dilakukan giat apel persiapan dalam rangka pengamanan ibadah malam pergantian tahun baru, yang nantinya akan dilaksanakan di gereja-gereja.

Kapolsek Tompasobaru AKP Verry Liwutang, ketika dihubungi oleh jurnalist transparansiindonesia.com via telepon seluler, mengatakan pihaknya akan menurunkan kekuatan penuh termasuk Tim Khusus (Timsus) Polsek Tompasobaru yakni ‘Tim Cakram’, untuk pengamanan malam pergantian tahun, guna mencegah tindakan-tindakan kriminal yang berpotensi terjadi dimalam pergantian tahun baru.

Baca juga:  Seminggu Jelang Natal, Pasar Poopo Mulai Dipadati Pedagang dan Pembeli

“Selain kekuatan penuh dari jajaran Polsek Tompasobaru, nantinya juga akan ada back up dari Polres Minahasa Selatan, untuk membantu pengamanan malam tahun baru di wilayah Tompasobaru dan Maesaan.” kata Kapolsek Liwutang.

Ia pun menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, bahwa dalam merayakan malam pergantian tahun, agar tidak mengkonsumsi Miras, dan hindari kegiatan-kegiatan yang berpotensi terjadinya konflik baik itu antar kelompok, antar kampung, maupun pribadi-pribadi. Serta diharapkan kerjasama dari jajaran pemerintah yang ada didesa masing-masing, untuk turut serta menciptakam lingkungan yang aman dan nyaman dalam merayakan malam pergantian tahun.

Baca juga:  Elektabilitas RST Semakin Meningkat, Masyarakat Harapkan Dapat Diusung di Pilkada Minsel

“Nantinya juga kita akan melakukan patroli didesa-desa, dengan sasaran Miras, Sajam dan Premanisme, dan kalau ada yang kedapatan membawa sajam, nantinya akan kita langsung kirim ke Polres.” tambah Liwutang.

Kegiatan Apel persiapan pengamanan malam pergantian tahun, diikuti oleh seluruh jajaran personil Polsek Tompasobaru, dan setelah Apel para personil melakukan Patroli didesa-desa yang ada di Kecamatan Maesaan dan Tompasobaru.   (Hengly/TI)*