Pengoperasian Kereta Bandara, Diresmikan Presiden Jokowi

by -228 views

Jakarta/transparansiindonesia.com – Setelah melalui masa uji coba sejak 26 Desember lalu, kereta api bandara Soekarno Hatta diresmikan pengoperasiannya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Selasa (2/1) pagi.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim pagi hari ini saya resmikan pengoperasian kereta Bandara Soekarno Hatta,” kata Presiden Jokowi sembari menekan tombol sirene dan menandatangani plakat tanda peresmian beroperasinya kereta Bandara Soekarno Hatta.

Presiden bersyukur, setelah 3 (tiga) tahun bekerja keras untuk menyelesaikannya, akhirnya pagi ini kereta Bandara Soekarno Hatta itu bisa diresmikan. Dengan beroperasinya kereta tersebut, Presiden berharap bisa mengurangi kemacetan arus lalu lintas menuju Bandara Soekarno Hatta.

Baca juga:  Sebut Dugaan Tipikor Kades Jangan Dijadikan Objek Pemeriksaan, LSM-AMTI Minta Jokowi Copot Jaksa Agung

“Ke depan, kalau nanti sudah terintegrasi antara MRT, LRT, Busway, kemudian kereta Bandara, kemudian kereta cepat semuanya terintegrasi. Kita harapkan masyarakat sudah tidak banyak lagi yang menggunakan mobil-mobil pribadi, tetapi semuanya mau berpindah kepada transportasi massal, transportasi umum yang aman, nyaman, bisa kita gunakan bersama-sama, baik di Jadebotabek maupun menuju ke Bandara ini,”ujar Presiden Jokowi.

Jajal Kereta

Presiden Jokowi tiba di Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, setelah terlebih dahulu tiba di Gate 2 Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta. Selanjutnya, dari Terminal 3, Presiden naik Skytrainmenuju Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta.

Baca juga:  Anis PSBB DKI Sampai 23 APRIL Warga DKI DI Himbau Berkegiatan Di Rumah, Untuk Memutus Mata Rantai Virus Corona

Usai acara peresmian, Presiden Jokowi beserta sejumlah menteri menjajal kereta Bandara Soekarno Hatta itu menuju ke Stasiun Sudirman Baru, di kawasan Sudirman, Jakarta.

Tampak mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Menko Polhukam Wiranto, Menteri Perhubungan Budi K. Sumadi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Ketua Umum DPP PKB Muhaiman Iskandar, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Gubernur Banten Wahidin Halim.    (red/TI)*

 

sumber/setkab-RI